Babinsa Koramil 15 Jenu, Andil Dalam Musyawarah Masyarakat Desa

Tuban, Nusantarapos – Desa Sekardadi Kecamatan Jenu, kehidupan sosial kemasyarakatan beragam, mulai penganut agama, kesenian dan budaya yang beraneka ragam. Semua hidup rukun beitu indah.

Demikian ungkapan Babinsa desa Sekardadi, Koramil 0811/15 Jenu, Serka Tri Bramanca, sebelum pencanangan Kampung Pancasila, Senin (21/2/2022).

Kegiatan kampung Pancasila yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini harus terus dibina.

Serka Tri Bramanca menyebut keunggulan dari Kampung Pancasila ini adalah dari kerukunan umat beragama, semangat gotong royong dan toleransi tetap terjaga. Misalnya ketika dilaksanakan gotong royong orang meninggal. Dimana warga yang beragama kristiani, turut takziah. Begitu juga ada kegiatan di ibadah rumah warga umat kristiani, warga sekitar rumahnya turut membantu.

“Memang di tempat lain juga ada Kampung Pancasila. Tapi di sini unggul dari kerukunan umat beragama, dan semangat gotong royongnya,” ungkapnya. (Jack)