Puncak Perlombaan HUT Pasmar 1 Digelar di Mabesal Cilangkap

Jakarta, Nusantarapos – Setelah melaksanakan beberapa perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Pasmar 1, kali ini perlombaan atletik yaitu lari estafet 4×100 meter dan lari sprin 100 meter digelar di Markas Besar TNI Angkatan Laut, tepatnya di lapangan Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/03/2022).

Perlombaan dalam rangka HUT ke-18 Pasmar 1 yang telah dilaksanakan diantaranya lomba bulutangkis, tenis meja, bola voli, lari estafet 4×100 meter dan lari sprin 100 meter dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit atlet dari Pasmar 1 sekaligus untuk merealisasikan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut Kasal Laksamana TNI Yudo Margono juga hadir ditengah-tengah prajurit Pasmar 1 dengan didampingi oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto serta segenap Pejabat Utama (PJU) Mabesal.

Pada saat itu juga Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., berkenan memberikan medali dan penghargaan kepada para atlet lari estafet 4×100 meter dan lari sprin 100 meter yang berhasil meraih juara serta juara umum Danpasmar 1 Cup kepada Satuan yang memperoleh medali emas terbanyak selama mengikuti rangkaian perlombaan dalam rangka HUT ke-18 Pasmar 1.

“Kegiatan ini merupakan hal yang sangat bagus untuk mewujudkan TNI AL yang tangguh, profesional, dan berprestasi, untuk itu saya harap kedepannya agar lebih ditingkatkan lagi perlombaan-perlombaan yang sifatnya membangun mental dan fisik demi kejayaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut,” tegas Kasal dihadapan para prajurit Pasmar 1.

Pada cabang lari estafet 4×100 meter juara pertama diraih oleh Yonif 4 Marinir, juara kedua didapat oleh Yontaifib 1 Marinir, sedangkan untuk juara ketiga adalah Yonif 2 Marinir sedangkan di cabang lari sprin 100 meter juara pertama dimenangkan oleh Prada Marinir Dyanda Trisno Pambudi dari Yonif 4 Marinir, juara kedua dimenangkan oleh Prada Mar Fajar Gailea dari Yonif 2 Marinir, sedangkan juara ketiga didapat oleh Pratu Mar Sadilta Pilon dari Yontaifib 1 Marinir. Sementara itu, Batalyon yang berhak menyandang juara umum pada perlombaan Danpasmar 1 cup yaitu Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar).