Polres Paniai Salurkan Bantuan Sosial untuk PKL dan Warung

Paniai, Nusantarapos – Kepolisian Resor Paniai mulai menyalurkan bantuan tunai tahap pertama untuk pedagang kaki lima dan warung makan (BTPKLW) yang bertempat di Pos Lalu Lintas Madrli. Selasa 29 Maret 2022 Pukul 10.33 wit.

Program penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan pemilik warung (BTPKLW) ini merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi covid-19.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani mengatakan,” Dengan adanya bantuan dari pemerintah ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung, ” ujarnya.

Lanjut Kapolres Paniai bahwa, ” bantuan tunai ini diberikan langsung kepada para pedagan kaki lima dan juga pemilik warung serta para nelayan. Namun di wilayah kabupaten Paniai tidak ada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, sehingga bantuan tunai ini hanya diberikan kepada para pedagang kaki lima dan pemilik warung saja.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Distrik Pantim Alfred Yogi mengatakan kepada para penerima bantuan tunai kali ini bahwa pada penerimaan bantuan secara tunai yang diberikan juga kepada masyarakat pada lalu-lalu dan tidak diterima oleh bapak ibu penerimaan bantuan tunai pada saat ini itu bukanlah kesalahan dari kami sebagai aparatur pemerintah. Namun itu adalah kesalahn dari petugas yang mengambil data dilapangan, ” ungkapnya.

Penyerahan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan pemilik warung ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani dan Wakapolres Paniai Kompol Mardi Marpaung serta Kepala Distrik Paniai Timur Alfred Yogi dan juga beberapa orang PJU Polres Paniai.

Besaran bantuan tunai yang diberikan oleh Pemerintah melalui Polri dalam hal ini Polres Paniai yaitu sebesar 600.000/orangnya, ” sambungnya.

Pada penyerahan bantuan tunai yang disalurkan langsung oleh pihak polres paniai kepada masyarakat pada tahap awal ini sebanyak 88 penerima.

Disamping penyerahan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan juga pemilik warung, Polres Paniai bersama Dinkes Kabupaten Paniai juga gelar giat vaksinasi kepada para penerima bantuan tunai yang belum divaksin.

Dalam penyerahan bantuan tunai yang dilaksanakan ini mendapatkan pengawasan ketat oleh Kasi Propam Polres Paniai Ipda I Nyoman Suka dan anggota polres paniai, ” imbuhnya. (Usman)

Penulis: Usman Editor: Arie Septiani