DAERAH  

Ansor Lintas Generasi Kumpul Bareng di Wisata BAC Bandar Kedung Mulyo

Jombang, Nusantarapos – Rabu, 30 April 2022 Ansor lintas generasi Jombang mengadakan silaturahmi dan kumpul Bareng menyambut bulan suci Ramadhan yang dikemas dengan acara “Temu Kangen”.

Kegiatan yang dilakukan di Taman Wisata BAC Bandar Kedung Mulyo dihadiri oleh beberapa senior GP Ansor dan beberapa kader muda Ansor dari periode ke periode kepengurusan disambut antusias oleh para senior GP Ansor.

H. Basyaruddin saleh pemilik dari Wisata BAC Bandar Kedung Mulyo dan sekaligus penggagas dalam acara Tersebut nampak begitu senang dan gembira dikarenakan yang hadir di acara tersebut cukup banyak.

Lebih lanjut, ” Saya atas nama pribadi dan sebagai kader Ansor Jombang begitu bangga dan senang atas terselenggaranya acara ini dan terimakasih atas kehadiran Sahabat Ansor yang diluar prediksi saya.” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pesan Abah Din panggilan akrabnya yang disampaikan dalam sambutannya sebagai Tuan Rumah menyampaikan,” Acara kumpul bareng yang dikemas Temu Kangen didesain sederhana yang berkesan tidak formal ini bertemakan ” NU & GP Ansor Jombang Harapan dan impian masa Depan “.

Pertemuan dihadiri oleh 3 pemateri ternama GP Ansor jombang yaitu Gus Bang, Gus Antok dan Gus Aam serta dipandu langsung oleh Host handal GP Ansor Jombang ‘cak Muiz.

Gus Bang dalam paparan materinya mengatakan,b”Kader Ansor ke depan harus menjadi kader Ansor yang kompak, rukun dan militan, boleh beda pendapat tetapi harus mengedepankan persatuan sebagai kader ansor dan berakhlakul karimah. ”

Penyampaian dapat sambutan aplos oleh peserta Temu Kangen. “Kader Ansor Tidak boleh ngomong mantan Ansor dan Mantan NU, kalau mantan pengurus Ansor dan NU boleh, kita ini menjadi kader Ansor dan NU sampai mati,” imbuhnya.

Disisi lain Gus Antok dan Gus Aam sedikit berbeda dalam menyampaikan paparan materinya “Kader Ansor harus berani tarung, kader Ansor harus siap tempur, tapi tetep mengedepankan persatuan dan kesatuan sebagai kader,” kata Gus Aam.

“NU ke depan harus di isi oleh Kader-kader Ansor yang siap tempur kalau tidak NU ke depan akan kehilangan kadernya sendiri,” imbuhnya.

Sedangkan Gus Antok Paparan Materinya lebih mengarah pada program program keansoran sebab beliau hari ini masih aktif sebagai Ketua PC GP Ansor Jombang.

Diakhir acara Temu Kangen Ansor lintas Generasi ditutup dengan makan bersama sambil dihibur oleh musik jombangan. (Hakam)

Penulis: HakamEditor: Arie Septiani