Dankormar Berangkatkan Mudik Prajurit Korps Marinir

Jakarta, Nusantarapos – Menjelang Idul Fitri 1443 H Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, melepas keberangkatan prajurit Korps Marinir wilayah Jakarta yang melaksanakan mudik bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/04/2022).

Kali ini Komandan Korps Marinir memberangkatkan prajuritnya beserta keluarga yang berdinas di jakarta dan sekitarnya, yang berjumlah 809 personil dengan dukungan kendaran sejumlah 18 bus, dengan rute mudik dari ujung barat pulau jawa sampai ujung timur pulau jawa.

Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan bahwa kegiatan mudik bersama prajurit Korps Marinir merupakan wujud nyata kepedulian pimpinan kepada segenap prajurit dan keluarganya. Karena tradisi mudik pulang kampung seperti ini sudah 2 tahun tidak bisa mudik lebaran bersama.

“Kepada seluruh peserta mudik bersama, persiapkan diri sebaik mungkin, serta untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan selalu berdo’a agar selama perjalanan mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya.

“Selalu jaga kesehatan, keselamatan dan keamanan agar kembali berdinas nanti dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan kedinasan serta tetap patuhi ketentuan cuti bersama supaya terhindar hal-hal yang merugikan diri sendiri,” harap Dankormar.

Tidak lupa Komandan Korps Marinir juga menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Kementerian Perhubungan RI yang telah memfasilitasi terselenggaranya mudik bersama prajurit dan keluarga Korps Marinir kali ini.

Lebih lanjut, pada esok hari, Jum’at (29/04/2022) sebanyak 297 pemudik yang terdiri dari prajurit dan keluarga Korps Marinir juga akan mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya dari Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan menuju daerah tujuan mudik di pulau jawa.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan mudik bersama Korps Marinir pada hari ini, Ir Kormar Brigjen TNI Mar Cecep Ruhiat, Danpasmar 1 Brigjen TNI Mar Hermanto, Para Asisten dan Pejabat Utama Korps Marinir.