Matangkan KLB & RP3YD di Riau, PP INI Gelar Rapat Pleno

Foto dari kiri ke kanan : Sekum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah, Ketum PP INI Yualita Widyadhari, Bendum PP INI Wirastuti Puntaraksma dan Kabid Organisasi Taufik saat memimpin rapat pleno.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID  – Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) menyelenggarakan Rapat Pleno PP-INI dan Halal Bil Halal PP-INI. Rapat Pleno PP-INI di selenggarakan sehubungan perhelatan Kongres Luar Biasa (KLB) , Rapat Pleno Pengurus Pusat Yang Diperluas (Pra Kongres) dan Pembekalan dan Penyegaran Pengetahuan INI pada 14 – 16 Juni 2022 yang diselenggarakan di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar,Riau.

Tepat pukul 8.30 WIB Rapat Pleno PP-INI dimulai diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne INI dan pembacaan doa kemudian Kemudian Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari membuka Rapat Pleno didampingi Sekretaris Umum Tri Firdaus Akbarsyah, Bendahara Umum Wirastuti Puntaraksma dan Kepala Bidang Organisasi Taufik.

Sambutan Sekum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah saat Rapat Pleno di Hotel Bidakara.

Dalam sambutannya Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari mengatakan rapat ini merupakan persiapan kita untuk menyelenggarakan RP3YD, KLB serta pembekalan dan penyegaran pengetahuan INI. “Adapun dalam KLB nanti, akan ditentukan siapa saja bakal calon ketua umum pengganti saya.”

“Saya berpesan agar kita selalu kompak dalam kebersamaan untuk menjaga organisasi ini, siapapun diperbolehkan untuk menjadi ketua umum INI namun harus tetap menjaga marwah dan martabat.” Ucapnya pada Senin (30/05/2022) di Bhirawa Room Hotel Bidakara, Jakarta.

Sementara itu terkait pelaksanaan Rapat Pleno Sekretaris Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah menjelaskan Sesuai dengan pasal 42 ART bahwa PP INI wajib mengadakan rapat pleno sekurang – kurangnya 3 bulan sekali. “Selama ini kita mengadakannya kan lewat daring melalui zoom karena adanya pandemi covid 19. Dan ini merupakan Rapat Pleno yang ketujuh selama kepengurusan, terakhir itu 30 Maret 2022 itupun pakai zoom juga, semuanya zoom dan baru sekarang diadakan secara fisik atau tatap muka di Bidakara ini.”

Foto bersama PP INI usai Rapat Pleno Pengurus Pusat di Hotel Bidakara.

Menutup Keterangannya, Tri Firdaus Akbarsyah menghimbau dan mengajak seluruh anggota INI berpatisipasi dalam KLB Riau. “Saya menghimbau kepada seluruh anggota INI untuk segera mendaftarkan diri dan ikut mensukseskan rangkaian acara yang ada di sana supaya roda organisasi ini berjalan, KLB adalah salah satu amanat yang diberikan oleh aturan – aturan AD/ART kita, untuk itu saya memohon kepada seluruh notaris Indonesia untuk hadir di sana.”

Seusai Rapat Pleno, acara pun dilanjutkan dengan Halal bil Halal PP-INI dengan menghadirkan penceramah ustad Muhammad Nur Maulana. Tampak hadir dalam Rapat Pleno dan Halal Bil Halal PP-INI ini Dewan Penasihat PP INI Notaris senior Badar Baraba, Sekretaris Dewan Kehormatan Pusat Firdhonal.