DAERAH  

Tenaga Pembangunan Sriwijaya dan Srikandi TP Sriwijaya Laksanakan Giat “Sriwijaya Berqurban”

JAKARTA,NUSANTARAPOS,- Ahmad Fauzan selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini kita diberi kesempatan untuk dapat hadir dalam kegiatan “Sriwijaya Berqurban”. Kegiatan ini di gagas dan di inisiasi oleh Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya yang ingin sekali dalam mengisinkegiatan nya di hari raya Idul Adha 1443.H ini berkurban. Dan akhirnya kita direspon dengan baik oleh seluruh Pengurus baik TP Sriwijaya maupun Srikandi TP Sriwijaya dengan cara setiap bulannya menabung dan Alhamdulillah bisa terwujud.

Gelar kegiatan ini merupakan kerjasama antara Srikandi TP Sriwijaya dengan TP Sriwijaya serta Kamsri (Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya) mengambil bagian pada saat akhir menjelang pelaksanaan dengan menyumbangkan 1 sapi hewan qurban.

“Hewan qurban yang dikumpulkan untuk kegiatan “Sriwijaya Berqurban” ini akhirnya terkumpul sebanyak 3 ekor sapi dan 18 ekor kambing,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini antusias dari warga Sumbagsel yang tergabung dalam kepengurusan Organisasi Kemasyarakatan TP Sriwijaya dan Srikandi TP Stiwijaya yang sangat baik sekali dilakukan, oleh karena itu saya rasa Ketua Umum bisa mencanangkan kedepannya bahwa setiap tahun TP Siriwijaya, dan Srikandi TP Sriwijaya serta Kamsri akan menjadikan kegiatan ini merupakan program unggulan dan program tetap setiah hari raya Idul Adha.

Menurutnya target kita kedepannya yaitu pada hari raya Idul Adha tahun depan minimal harus dapat mengumpulkan 20 ekor sapi dan 50 ekor kambing akan tercapai.

“Mudah-mudahan kegiatan kita pada hari ini di Rahmati Allah SWT, dan dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Dr. H. Sudirman D’Hury SH. MH. M.Sc. selaku Ketua Umum TP Sriwijya mengucapkan rasa syukur dapayt melaksanakan kegiatan di Kantor Sekretariat Sekjend TP Sriwijaya D’Salihara 24 Pasar Minggu Jakarta Selatan.

“Mudah-mudahan kita semua dengan di inisiasi oleh Srikandi TP Sriwijaya lebih kurang delapan bulan yang lalu yang telah cukup lama menunggu dan menunggu untuk di launching kegiatan “Sriwijaya Berqurban” ini ternyata tidak juga kunjung tiba. Menunggu dari waktu ke waktu bagaikan menunggu arang bertunas namun Alhandulillah baru terlaksana kegiatan yang maha mulia hari ini,” ujarnya.

“Mudah mudahan panitia tentunya akan menjadikan ini suatu kegiatan yang berkesinambungan, bukan awal dan akhir dari suatu peristiwa, tetapi ini permulaan yang akan berkelanjutan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sudirman D’Hury mengungkapkan, TP Sriwijaya bersama Srikandi TP Sriwijaya mempunyai program kerja tetapi berkurban ini yaitu “Sriwijaya Berqurban” tidak termasuk apa yang dirumuskan dalam Musyawarah Besar TP Sriwijaya maupun Musyawarah yang diselenggarakan Srikandi TP Sriwijaya.

Dirinya mengklaim program ini merupakan program kerja unggulan yang merupakan inovasi dan inisiatif dari para pengurus Echa Johar yang kalau kita telisik lebih ia lebih suka bekerja daripada tidur.

Sinergitas dan kolaborasi antara TP Sriwijaya dan Srikandi TP Sriwijaya dalam memadukan setiap program kerjanya tidak dipandang sebelah mata dan akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Sumbagsel melalui kegiatan kegiatan agama seperti ini karena sentuhannya langsung ke masyarakat.

“Karena lahirnya Srikandi TP Sriwijaya tidak tetlepas dengan adanya TP Sriwjaya. Srikandi TP Sriwijaya merupakan badan otonom atau Organisasi Sayap dari TP Sriwijaya oleh karenanya layaklah kita ciptakan semua program kerjanya merupakan sinergitas antara kedua organisasi kemasyarakatan ini,” terangnya.

Ia berharap untuk kedepan dengan turut campur Wakil Ketua Umum yang membidangi keagamaan, budaya dan pariwisata yang akan mensinergikan kegiatannya dengan Srikandi TP sriwijaya kedepannya tidak hanya 3 kambing dan 18 sapi saja, melainkan menjadi 30 sapi dan 150 kambing.

“Ini menunjukkan kita tidak hanya berbagi tali kasih saja tapi ini merupakan Sunnah Muakkad. Rasulullah SAW bersabda bahwa berkurban itu merupakan sunah Muakkad yang sangat dianjurkan karena mendekati wajib. Oleh karenanya ini merupakan suatu ibadah yang sangat baik sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada Allah SWT,” urainya.

Hewan kurban yang akan disembelih ini pun secara simbolik diserahkan Ketua Umum TP Sriwijaya Dr. H. Sudirman D’Hury SH. MH. M.Sc. kepada Ketua Panitia Ahmad Fauzan. (Guffe).