Ratusan Notaris Indonesia Ikuti Lomba Jalan Santai di GBK Senayan

Foto bersama seluruh Notaris Indonesia usai mengikuti rangkaian kegiatan HUT INI ke 114 di GBK Senayan.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ratusan Notaris mengikuti lomba jalan santai yang diadakan oleh Ikatan Notaris Indonesia (INI) dalam rangka hari ulang tahun (HUT) yang ke 114 tahun di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2022).

Ketum PP INI Yualita Widyadhari bersama jajarannya melakukan pemanasan sebelum mengikuti lomba jalan santai.

Sebelumnya telah diselenggarakan beberapa kegiatan diantaranya Syukuran HUT INI Ke 114 di Sekretariat INI, ziarah ke makam pendahulu, webinar dan nanti akan dilanjutkan dengan Notari Fest di Surabaya dan ditutup Seminar Nasional di Jakarta pada awal Agustus.

Kegiatan jalan santai berpusat di lapangan Panahan Gelora Bung Karno dan menjadi tempat pelaksanaan rangkaian acara, tepat pukul 08.30 WIB Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari melepas peserta Jalan Santai sambil bersama-sama melepas balon sebagai tanda dimulainya kegiatan Jalan Santai yang menempuh rute mengelilingi Stadion Utama Gelora Bung Karno dua kali atau sejauh 2 Kilo meter.

Sebelum mengikuti lomba jalan santai, Sekum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah melakukan pemanasan di lapangan panahan.

Acara tersebut dihadiri oleh notaris dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, nampak hadir Pengurus Pusat INI, Sekretaris Dewan Kehormatan Pusat Firdhonal, Dewan Pakar INI Alwesius, Ketua Umum INI Yualita Widyadhari, Sekum INI Tri Firdaus Akbarsyah, Bendum INI Wirastuti Puntaraksma beserta jajarannya.

Juga tampak Jajaran Pengurus Wilayah diantaranya Ketua Pengwil Jawa Barat INI Irfan Ardiansyah, Ketua Pengwil Jawa Timur INI Anggraenie Hapsari, Ketua Pengurus Daerah dari berbagai wilayah diantaranya, Ketua Pengda Kabupaten Karawang INI Junietty D. Purba, Ketua Pengda Tasikmalaya INI Nia Tresnawati, Ketua Pengda Kabupaten Tangerang INI Al Faraby Angkat dan Ketua Pengda Kabupaten Serang INI Agus Riyanto.

Ketum PP INI Yualita Widyadhari bersama rekan notaris sedang mengikuti lomba jalan santai.

Selepas Kegiatan Jalan Santai, peserta kembali kumpul di lapangan panahan untuk mengikuti rangkaian kegiatan, diantaranya yang paling dinanti pembagian door prize yang merupakan partisipasi dari Pengwil dan Pengda INI dengan berbagai macam hadiah menarik, acara pun dan penuh keceriaan seperti menyanyi dan berjoget bersama yang dipandu MC yang sudah tidak asing lagi Indra Bekti.

Ketua Umum INI mengatakan lomba jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT INI ke 114 tahun, dimana sebelumnya kita telah membuat syukuran di sekretariat PP INI pada tanggal 1 Juli 2022 lalu. Dilanjutkan dengan berziarah ke makam almarhum Pak Harun Kamil, selanjutkan kita ke Jawa Timur untuk berziarah ke almarhum Pak Miftah dan Pak Abdul Syukur.

Didampingi rekan notaris, Sekum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah sedang mengikuti lomba jalan santai.

“Setelah jalan santai ini, kami masih mempunyai 2 rangkaian acara lagi yakni festival musik pada Jumat (29/7) di Surabaya dan akan ditutup dengan seminar nasional di tanggal 1 Agustus 2022. Kami tidak mengira bahwa antusiasme dari anggota cukup banyak, namun karena kondisi belum memungkinkan kita untuk menghadirkan 1.000 orang sehingga kita batasi hanya 300 orang untuk mengikuti jalan santai ini,” katanya.

Sekretaris Umum INI Tri Firdaus Akbarsyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyegarkan badan dan pikiran kita semua, kita mengambil manfaat dengan berolahraga sambil bersilaturrahmi,guyub dalam persaudaraan.

Semangat Bendum PP INI Wirastuti Puntaraksma saat mengikuti lomba jalan santai.

“Keterbatasan peserta ini dibatasi bukan karena keinginan kami, namun adanya peraturan dari pihak GBK sendiri dikarenakan saat ini angka covid kembali naik sehingga dibatasi hanya 260 orang meskipun pada kenyataannya ada 300 lebih yang hadir,” ujarnya.

Tri menjelaskan dalam kegiatan ini kita lepaskan segala hal yang menyangkut kontestasi dalam kongres, karena kongres itu plihannya ada di hati untuk memilih siapakah pemimpin yang bagus ? Siapakah pemimpin yang mampun memimpin Ikatan Notaris Indonesia ? Yang berpengalaman, apalagi saat ini anggota sudah cukup banyak lebih dari 20.000.

Foto bersama Sekum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah dan Ketua Pengwil Jawa Barat INI Irfan Uthen beserta rekan-rekan notaris usai mengikuti lomba jalan santai.

“Sehingga kasus demi kasus, dan permasalahan banyak sekali yang dihadapi oleh notaris. Saya berharap jangan ada kelompok – kelompokan, semua harus guyup untuk kebaikan anggota apalagi di sini kita semua adalah bersaudara dalam satu jabatan dan profesi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Maya Erika menyatakan sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih atas arahan dari Ibu Ketum, Pak Sekum dan Bu Bendum. Semua itu tidak lepas dari support tim panitia, maupun semua pengurus yang telah bekerjasama untuk mensukseskan acara ini.

Ketua Pengwil Jawa Barat INI Irfan Uthen, mantan Kabid Humas PP INI Mugaera Djohar dan rekan-rekan notaris berfoto bersama usai mengikuti lomba jalan santai.

“Karena acara ini adalah dari kita untuk kita, sehingga dari Pengda dan Pengwil maupun perorangan menyumbangkan rejekinya untuk mensukseskan acara. Terlebih kami juga bersyukur dalam acara ini cuacanya cerah sehingga semua acara bisa berjalan dengan baik dan lancer,” tutupnya.

 

Foto oleh Rusli Bontot