News  

Dianggap Hina Airlangga Hartarto, Kader Golkar ATS Tuntut Permohonan Maaf Haris Pertama 

Achmad Taufan Soedirjo.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Akibat pernyataannya di media sosial terhadap Airlangga Hartarto, ketua umum KNPI Haris Pertama dikecam sejumlah pihak tak terkecuali kader Golkar karena ketua umumnya dihina. Hal itu diungkapkan oleh Kader Golkar Achmad Taufan Soedirjo kepada awak media di Jakarta, Rabu (27/7/2022).

“Tidak elok seorang ketua perkumpulan, terlebih organisasi kepemudaan melontarkan kalimat seperti itu”, katanya.

Taufan yang dikenal sebagai seorang pengacara mengatakan perkataan atau statment yang dilontarkan oleh Haris seperti sebuah ungkapan tidak suka, apakah pantas seorang ketua organisasi mengatakan hal itu? Untuk itu kami meminta klarifikasi apa maksud dan tujuan Haris Pertama tersebut.

“Selain itu saya menuntut dengan tegas pertanggung jawaban apa yang disampaikan saudara Haris kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pernyataannya penuh subjektifitas, seperti orang yang tidak berpendidikan, memang kebebesan berpendapat dijamin oleh undang-undang, tetapi tetap ada batasan apalagi bagi kita yang berbudaya ketimuran yang mengutamakan sopan dan santun “ujar Waketum DPP Ormas MKGR Bidang Pemuda, Olahraga, Garda Nasional dan Penanggulangan Bencana itu.

Lanjut Taufan, tidak sepantasnya seorang nahkoda sebuah organisasi mengucapkan kalimat sarkas, menyudutkan dan menghina seperti itu. Apalagi Haris masih bagian dari keluarga besar Partai Golkar, jika dia memiliki kekecewaan dengan salah pihak janganlah menyudutkan ketua umum kami.

“Karena perkataannya telah menyakiti keluarga besar Partai Golkar tidak menutup kemungkinan dengan pernyataan tersebut akan membuat seluruh kader Golkar marah dan melakukan tindakan hukum terhadap Haris Pertama. Untuk itu saya berharap dia segera meminta maaf dan membuat klarifikasi agar tak terjadi kegaduhan ataupun tindakan hukum,” ungkap Ketua Dewan Pembina Pelopor Massa Ormas MKGR tersebut.