Pimpin Apel Mitra Jaya, Danramil 03/GP Tegaskan Jaga Soliditas dan Sinergitas Dengan Babinsa

JAKARTA,NUSANTARAPOS – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan soliditas, Komandan Koramil 03/GP – Kodim 0503/JB Kapten Inf Sriyanto memimpin Apel Mitra Jaya bertempat di Lapangan Bulutangkis Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu Malam (27/7/2022).

Dalam apel tersebut, Danramil 03/GP memberikan arahan dan pembekalan kepada 75 anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP yang hadir, yang berasal dari dua wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Grogol Petamburan dan Kecamatan Palmerah.

Kapten Inf Sriyanto mengatakan bahwa apel pada malam hari ini sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dan sinergitas para anggota Mitra Jaya dalam membantu tugas para Babinsa di wilayah masing-masing dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada di masyarakat.

”Koramil ini adalah rumah kita semua, tentunya harus kita rawat dan jaga. Selalu jaga soliditas kekompakan dalam kebersamaan dan penuh ikhlas dalam melaksanakan tugas, karena Mitra Jaya Koramil 03/GP adalah bertugas secara sosial untuk kepentingan masyarakat luas” tegas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menuturkan apapun yang terjadi di lapangan, pada kesempatan pertama agar dilaporkan kepada Ketua di wilayahnya masing-masing, selanjutnya secara berjenjang melaporkan kepada Babinsa serta untuk seterusnya dilanjutkan ke Bati Tuud atau Danramil dan dapat diselesaikan secara bersama-sama setiap permasalahan yang terjadi.

“Selalu kedepankan koordinasi kewilayahan secara hierarki, komunikasikan dengan baik setiap permasalahan yang ada kepada Ketua Mitra Jaya Tingkat Kelurahannya. Nanti Ketua yang akan berjenjang melaporkan setiap permasalahan kepada Babinsa di wilayahnya”, pungkas Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto yang memiliki pengalaman dalam bidang intelijen selama 27 tahun.

Sementara itu Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP Bapak KRT. Dunung Basuki Kurniawan mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Danramil 03/GP yang telah menyempatkan waktunya untuk memimpin apel Mitra Jaya.

“Saya mewakili atas nama Pengurus Mitra Jaya Koramil 03/GP mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan dari Bapak Danramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto yang telah mengambil apel Mitra Jaya pada malam hari ini”.

“Semoga dengan adanya Arahan Danramil 03/GP dalam Giat Apel Mitra Jaya malam ini dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan, loyalitas serta soliditas kami dalam mendukung tugas Babinsa dan Koramil guna menjalankan tugas mulia dalam bidang sosial keamanan di tengah masyarakat”, tandas Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP Bapak KRT. Dunung Basuki Kurniawan.

Giat Apel Mitra Jaya yang dipimpin oleh Danramil 03/GP dihadiri oleh Bati Tuud Peltu Edi Rustandi, para Babinsa, Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP Bapak KRT. Dunung Basuki Kurniawan, para Pengurus Mitra Jaya Koramil 03/GP, para Ketua Mitra Jaya Tingkat Kelurahan dan anggota Mitra Jaya dari Jajaran 331 Kelurahan Palmerah s.d Jajaran 3314 Kelurahan Jelambar Baru. (Sumber Pendim 0503/JB)