DAERAH  

Meriahkan HUT RI Ke 77, Satpol Air Berikan 25 Bendera Merah Putih

Serui, Nusantarapos – Dalam memeriahkan HUT RI Ke 77 di Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua, Satpol Air Polres Kepulauan Yapen memberikan 25 Bendera Merah Putih dan mamasang di perahu nelayan di jembatan tiga ribu, Sabtu (13/08/22) pagi.

Pemasangan Bendera ini selain dari himbauan Kapolres Kepualauan Yapen AKBP Herzoni Saragih disetiap rumah juga disetiap kapal para warga sampai pada tanggal 31 Agustus

Kapolres memaparkan, Kegiatan ini yang dilakukan personil Satpolair yakni Bripka Robert D (Kasubnit tindak), Briptu E Karraeng (Ba ops) dengan rute Pelabuhan rakyat serui laut-pantai mariadei-pelabuhan rakyat jembatan tiga ribu-pantai cina tua-dermaga feri kabuena.

“Pemasangan bendera ada di beberapa titik, mulai dari pelabuhan rakyat, pantai mariadei, pelabuhan rakyat jembatan tiga ribu, pantai cina tua, dan dermaga feri kabuena, semua tak terlepas atas kerja keras Personil Satpolair, ” ujarnya.

Kapolres Kepulauan Yapen berharap dengan moment Hari Kemerdekaan situasi kamtibmas tetap terjaga dan rasa nasionalisme terus kita tanamkan pada diri kita baik itu pada Polri dan masyarakat.

“Harapannya agar kegiatan hari kemerdekaan ini bisa tetap terjaga aman, dan ada rasa jiwa nasionalisme yang tertanam pada diri kita, dan kepada warga juga tetap berhati – hati beraktivitas diperairan pesisir kepulauan yapen dikarenakan cuaca saat ini selalu berubah, ” imbuhnya.