Hari Merdeka, Danrem 081/DSJ Kolonel Deni Beri Bansos Kepada Ratusan Abang Becak

Madiun, Nusantarapos – Hari Kemerdekaan sudah selayaknya dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia dengan penuh suka cita dan kebahagiaan.

Sama halnya seperti ratusan abang becak di Madiun ini. Mereka tampak begitu bahagia menerima bansos yang diberikan oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki.

Sumanto contohnya, pria 65 tahun yang biasa mangkal di Kanal Jiwan mengaku senang dan berterima kasih dapat menerima bantuan dari Danrem Kolonel Deni.

“Alhamdulillah, senang dan bersyukur. Terima kasih bapak Danrem atas bantuannya,” katanya usai menerima bansos di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (17/8/2022) siang.

Tak hanya Sumanto, Saimin (69) yang biasa menawarkan jasanya di Pasar Gede Kota Madiun juga demikian. Dirinya mengaku senang dapat menerima bansos berupa beras tersebut.

“Seneng pak. Alhamdulillah, bisa untuk makan keluarga di rumah,” ujarnya saat ditanya perasaannya.

Selain ingin berbagi di tengah momen HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Danrem Kolonel Deni juga mengungkapkan alasan lainnya yang melatarbelakangi aksi sosialnya.

“Selama 2 tahun ini kita merasakan dampak dari adanya Covid-19, khususnya dari segi ekonomi. Untuk itu, pada peringatan 17 Agustus ini kita ingin dapat berbagi kepada bapak-bapak semua,” kata Danrem dalam sambutannya di lokasi sesaat sebelum menyerahkan bansos tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, aksi sosial itu juga sejalan dengan tema Hari Kemerdekaan tahun ini yaitu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.

Kolonel Deni pun berharap, bantuan yang diberikan itu akan dapat memberikan manfaat, khususnya untuk membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Mudah-mudahan dapat berkenan dan bermanfaat bagi bapak-bapak dan keluarga,” pungkasnya.