DAERAH  

Petugas Paskibraka Trenggalek Bakal Terima Beasiswa

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin bersyukur pelaksanaan kegiatan pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 berjalan lancar.

Untuk memberikan apresiasi dalam pelaksanaan tersebut, pihaknya menjanjikan beberapa beasiswa terhadap seluruh petugas pasukan pengibar bendera pusaka.

“Kesuksesan tersebut tentunya tidak lepas dari peran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka),” kata Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek, Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, jerih payah selama ini seolah terbayar lunas atas suksesnya pengibaran dan penurunan bendera dalam memperingati HUT RI ke 77 yang dilaksanakan kemarin pada tanggal 17 Agustus.

Selain ucapan selamat, Bupati muda tersebut juga akan memberikan beasiswa untuk para petugas pengibar bendera pusaka dimana atas kerja keras mereka pelaksanaan menjadi lancar.

“Dari semua rangkaian kegiatan kalianlah (Paskibraka), bintangnya,” ucapnya, Rabu (17/8/2022).

Gus Ipin juga berharap, mereka bisa terus menjaga perilaku yang baik dan mengisi kehidupan mereka dengan baik. Alhamdulillah sudah berjalan lancar dan pemkab memberikan apresiasi kepada seluruh petugas.

Khususnya kepada teman-teman paskibraka yang masih duduk di jenjang sekolah SMA, pasukan itulah yang akan diberikan semangat dengan memberikan beasiswa bagi mereka.

“Itu dilakukan agar semangat untuk bela negara mereka tidak pudar, serta sebagai bentuk apresiasi atas menjalankan tugasnya,” pungkasnya. (Rudi)