BISNIS  

Gandeng Bimbim dan Kaka, OVO Edukasi Layanan Offline Top Up Lewat Kontes Cover Jingle Top Up

Jakarta, Nusantarapos – Musisi legendaris lintas generasi, Kaka dan Bimbim bersama OVO, tekfin unicorn pertama di Indonesia yang berfokus pada platform pembayaran digital dan layanan finansial, mensosialisasikan kehadiran layanan isi ulang saldo (top up) OVO secara offline yang tersedia di hingga delapan juta titik di seluruh Indonesia.

Sosialisasi ini dilakukan melalui Kampanye Offline Top Up OVO, yang salah satu kegiatannya adalah Kontes Cover Jingle Top Up OVO dimana Kaka dan Bimbim terlibat langsung sebagai jurinya.

Eddie Martono, Chief Operating Officer OVO, mengungkapkan, “Kami sangat senang Kaka dan Bimbim berpartisipasi dalam Kampanye Offline Top Up OVO lewat Kontes Cover Jingle Top Up OVO. Partisipasi mereka diharapkan dapat menjadikan sosialisasi mengenai kemudahan melakukan #TopUpOVODimanaAja lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Layanan isi ulang saldo OVO secara offline kini tersedia di lebih dari 28 mitra yang tersebar di hingga delapan juta titik se-Indonesia, termasuk di GrabDriver dan GrabMerchant, Indomaret, Kantor Pos Indonesia, Mitra Bukalapak dan lainnya.” ujarnya saat jumpa pers di M Bloc Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Saat ini masih banyak masyarakat yang belum secara maksimal memiliki akses terhadap layanan transaksi keuangan digital (underbanked dan unbanked). Mayoritas dari mereka lebih memilih untuk melakukan isi ulang saldo secara offline karena terbatasnya akses teknologi dan perbankan ketika menggunakan layanan pembayaran digital seperti OVO.

“Oleh karenanya, melalui Kampanye Offline Top Up OVO dan Kontes Cover Jingle Top Up OVO, kami berharap dapat meningkatkan inklusi keuangan digital Indonesia, dan sekaligus mendorong kreativitas masyarakat untuk berani berekspresi lewat lirik serta musik,” lanjut Eddie.

Dengan memanfaatkan layanan isi ulang saldo secara offline, pengguna OVO dapat lebih mudah memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari makanan, belanja online, beli pulsa, juga bayar tagihan hingga pajak. Selain itu, untuk kebutuhan hobi seperti menonton melalui platform video seperti premier league dan drama Korea dan main game online favorit Mobile Legend, kesemuanya dapat dibeli dengan menghubungkan OVO sebagai alat pembayaran digital utama di GooglePlay. Bahkan sampai beli investasi berbasis syariah pun bisa langsung di aplikasi OVO.

Terkait dukungannya dalam mensosialisasikan Kampanye Offline Top Up OVO melalui Kontes Cover Jingle Top Up OVO, sebagai musisi lintas generasi, Kaka dan Bimbim telah melalui beragam transformasi termasuk transformasi digital. “Saya ingat dulu, jika ingin mendengarkan lagu perlu membeli kaset atau CD ke toko musik. Sekarang, cukup membayar dengan OVO, saya bisa berlangganan platform untuk layanan musik digital, podcast, dan video,” ungkap Kaka.

Hal ini juga diamini oleh Bimbim, yang mengungkapkan “Selain mudah dalam melakukan berbagai macam pembayaran secara digital, sebagai pekerja seni yang sering bekerja ke luar kota, saya juga sering perlu melakukan transfer dana ke keluarga di rumah. Semua transaksi melalui OVO tersebut bisa dengan mudah saya lakukan, yang tentunya juga memberikan keamanan, kecepatan dan kenyamanan bagi saya sebagai pengguna hanya dengan menggunakan satu aplikasi, ” tandasnya. (Arie)