DAERAH  

Jalan Sempit, Mensos Kunjungi Bayi Penderita Hidrosefalus di Cigudeg Bogor Naik Motor

Bogor, Nusantarapos – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini menyambangi rumah seorang balita berusia sekitar 3 tahun penderita Hidrosefalus di Kampung Ciasahan, RT 03 RW 04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, kedatangannya disambut antusias warga sekitar.

Dari pantauan wartawan di lapangan, terlihat Mensos Tri Rismaharini tiba di Desa Sukamaju sekira pukul 11.00 WIB. Usai turun dari mobilnya, Mantan Wali Kota Surabaya itu melanjutkan dengan menaiki motor jenis matic yang disediakan Pemerintah Desa Sukamaju kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri gang sempit hingga sampai ke rumah orang tua balita penderita hidrosefalus tersebut.

Dalam kunjungannya Risma disambut antusias warga sekitar. Seperti diungkapkan Ketua RW 04, Ade Sumaedi, hari ini dari Kementerian Sosial (Kemensos) datang untuk menjenguk Labib yang sedang sakit. “Ini respon yang cukup baik dan ini bentuk kepedulian beliau. Dan ini sebuah kebanggaan bagi kami khususnya warga masyarakat Ciasahan. Ini berkat dari kita semua, terutama dari rekan-rekan media yang menyampaikan informasi yang sejelas-jelasnya sehingga tersampaikan ke Ibu Tri Rismaharini,” ungkap Ade Sumaedi kepada wartawan, Kamis (25/08).

Ditempat terpisah, Sopia Ranti (26) menyebutkan, bahwa Labib diketahui sakit pada usianya sekitar usia 6 bulan, semakin hari kondisi anak tersebut semakin memprihatinkan. Labib sering dibawa berobat ke RSCM di Jakarta. “Kami melihat kondisi keadaan keluarganya juga memprihatinkan, apalagi dari segi perekonomian nya. Soalnya bapak nya juga hanya seorang pedagang cilok keliling, kalau istrinya cuma bantuin ibunya yang jualan kue rengginang sekaligus ngurusin anaknya itu yang sedang sakit,” ujarnya. (Rizky)