DAERAH  

Hindari Krisis Wirausaha, Novita Ajak Warga Trenggalek Cintai Produk Lokal

TRENGGALEK – Tanggulangi krisis saat berbagai ilmu kewirausahaan Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini bagikan ilmu Eduperintis di Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Tular ilmu itu diperuntukkan agar masyarakat bisa terhindar dari krisis harus mau belanja produk lokal.

Seperti program yang digalakkan oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin beberapa waktu yang lalu yakni Tresno Trenggalek Tumbas Trenggalek. Dimana memiliki arti senang dengan Trenggalek maka belilah produk-produk asal Trenggalek.

“Senang dengan Trenggalek belilah produk asal Trenggalek, sehingga ada perputaran uang di tengah-tengah masyarakat secara terus menerus,” kata Novita, Jumat (26/8/2022).

Dijelaskan Novita, salah satu kunci dari krisis itu harus ada perputaran ekonomi di suatu wilayah secara terus-menerus. Jadi kalau mau Trenggalek ini bebas dari krisis, maka kalau kita punya uang jangan dibelanjakan di Tulungagun, jangan dibelanjakan di Surabaya, tapi harus belanja produk UMKM di Trenggalek.

Jadi warga harus membangun komitmen kalau mau Trenggalek maju harus membeli produk-produk lokal. Dengan mengajak semua elemen masyarakat membangun sebuah sinergitas dengan saling menguatkan satu sama lainnya.

“Intinya mari cintai produk lokal, gerakan belanja produk lokal harus dimaksimalkan, agar ada perputaran ekonomi secara terus menerus,” tegasnya. (Rudi)