Baim Wong dan Paula Dukung Vivi Zubedi Bawa Kain Kota Banjarbaru ke New York Fashion Week

Jakarta, Nusantarapos – Vivi Zubedi, desainer terkemuka sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrasnada) Kota Banjarbaru membuat gebrakan dengan menampilkan 10 karya perajin lokal bertema Neoculture di panggung Newyork Fashion Week (NYFW): The Shows S/S pada 11 September 2022.

Vivi Zubedi mengatakan bahwa alasan dipilihnya Kota Banjarbaru adalah demi memajukan daerah tersebut, karena kainnya belum banyak dilirik di dunia fashion.

“Karena Dekrasnada yang kita bawa berasal dari Banjarbaru, yang dimana kota di Kalimantan ini jarang dilirik untuk fashion sehingga ini momen yang tepat untuk memfasilitasi ini. Bukan tentang glamour fashion weeknya, tapi tentang sosial humanitynya, ” ujar Vivi saat konferensi pers di Kemang, Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Ini adalah tahun ke-4 Vivi meramaikan panggung NYFW The Shows, bedanya kali ini dia didukung oleh teman-temannya seperti Baim Wong, Paula Verhoeven, dan Felicya Angelista.

Bahkan Baim dan Paula terbang langsung ke Kota Banjarbaru untuk melihat proses pembuatan, karya yang dihasilkan, serta bertemu para perajin disana.

“Saya seneng banget karena ini akan menjadi suatu hal yang membantu Indonesia di bidang fashion. Mudah-mudahan seperti itu, ” jelas Baim.

Paula pun demikian, sebagai model profesional yang nantinya akan tampil di runway NYFW : The Shows, dia bersyukur bisa mengamati proses pembuatan kain dari Kota Banjarbaru itu.

“Aku seneng banget karena kita sebagai model lebih menghargai, karena kita tahu prosesnya 2 minggu untuk kain itu. Jadi kita lebih bangga lebih bisa menghargai kain karya lokal. Persiapannya lebih ke olahraga, diet, fitting baju, ” tandas ibu dari Kiano Tiger Wong itu.

Wartawan: Arie Septiani