DAERAH  

Masjid dan Pondok di Trenggalek Terima Bantuan Keagamaan

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Lembaga Keagamaan yakni Masjid dan Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek menerima sejumlah bantuan. Bantuan keagamaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, Selasa (6/9/2022).

Bantuan yang bersumber dari zakat, infaq dari para ASN di lingkup Pemkab Trenggalek tersebut dititipkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dengan harapan dapat memfasilitasi kegiatan keagamaan di Kabupaten Trenggalek.

“Semoga bantuan yang diserahkan ini bisa membawa manfaat bagi Kabupaten Trenggalek,” ungkap Mas Syah usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Dalam kesempatan itu Mas Syah juga mengatakan pondok pesantren dan Masjid dalam memupuk keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat Trenggalek sudah sangat luar biasa. Sehingga bantuan yang diberikan tidak sebanding bila disandingkan dengan upaya yang dilakukan dalam membantu pemerintah selama ini.

Dirinya tidak lupa menitipkan doa terbaik untuk Kabupaten Trenggalek, karena diyakini olehnya para pengasuh pondok pesantren, takmir masjid maupun lembaga lembaga keagamaan orang-orang terpilih yang tentunya memiliki kedekatan lebih dengan sang pecinta.

“Saya yakin bapak ibu semua adalah orang yang terpilih dan doanya lebih dekat dengan Allah SWT, saya nitip doa untuk Trenggalek dan juga kepada para ASN, supaya dapat mengemban amanah dengan baik,” tutur Mas Syah.

Sementara itu, Ketua I BAZNAS Trenggalek Rohmad juga menyampaikan apa yang dilakukan oleh lembaganya dalam rangka menjalankan amanah telah menjadi tugasnya. Terutama untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam menjalankan amanah.

“Semoga penyampaian bantuan ini, membawa keberkahan bersama, terimakasih atas kepercayaan kepada BAZNAS selama ini,” pungkasnya. (Rudi)