TMMD ke-115 Dimulai, Bupati Asahan Imbau Masyarakat Berikan Dukungan

ASAHAN, NUSANTARAPOS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 2022 resmi dibuka oleh Bupati Asahan, Surya dalam sebuah  upacara yang digelar di lapangan Simpang Klep, Dusun X, Desa Silo Laut, Kecamatan Silau Laut, Asahan, Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut selain menandatangani Berita Acara penyerahan pelaksanaan TMMD bersama Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, Bupati juga menyerahkan perangkat kerja menandatangani Berita Acara penyerahan perangkat kerja secara simbolis kepada personil TMMD.

“Saya berterima kasih kepada TNI yang telah bersedia membangun bersama rakyat mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan,” ujar Surya saat memimpin upacara, Selasa (11/10/2022).

Dia juga mengajak masyarakat dan Pemerintah Desa setempat memberikan dukungan untuk kesuksesan TMMD yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat, begitu juga kepada seluruh jajarannya yang terlibat langsung dalam kegiatan TMMD diingatkannya agar mempersiapkan dengan baik yang terkait dengan 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas.

“Kita harapkan semoga kegiatan TMMD ini dapat selesai tepat waktu sebelum penutupan pada tanggal 9 November 2022 nanti”, pungkasnya.

Sesuai rencana TMMD akan berlangsung didua lokasi berbeda yakni di Desa Silo Baru dengan kegiatan peningkatan ruas jalan sepanjang 360 meter yang ada di Dusun X atau Jalan Simpang Tiga menuju Wisata Mangrove dan juga di Dusun IX atau tepatnya di Jalan Simpang Musala Al Hidayah, Desa Sei Pasir menuju Dusun II, Desa Sei Tempurung, Kecamatan Sei Kepayang Timur dengan panjang 1.725 meter.

Selain kegiatan fisik, TMMD juga melakukan kegiatan non fisik diantaranya pelatihan antisipasi kebakaran rumah (Mitigasi Bencana), Penyuluhan Masuk Prajurit, Pelatihan Penanaman pohon kelapa, Kegiatan Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Pelatihan membuat keterampilan dari Batok Kelapa, Pengajian dan KB Kesehatan, Pelatihan Budidaya ikan air tawar, Pelatihan Kamtibmas, Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba, Pelatihan Penanaman pohon pisang barangan, Pelatihan penanaman pohon mangrove, Pelatihan Pembibitan pohon cabe, Pelatihan Pembuatan gula merah dari kelapa sawit dan kegiatan pengobatan massal, Posyandu, Posbindu PTM dan Stunting. (nini)