Pekan Olahraga Provinsi Sumut XI, Asahan Turunkan 219 Atlet di 17 Cabang Olahraga

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Sebanyak 219 Atlet, 48 orang Official, 17 orang Lo dan 18 orang pengurus KONI yang akan mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI dilepas Bupati Asahan, Surya, Jum’at (21/10/2022).

Pelepasan kontingen Asahan yang dilakukan di aula Melati Kantor Bupati Asahan itu juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Asahan.

Menurut Ketua Kontingen Anda Rambe seluruh Atlet nantinya akan bertanding
dari tanggal 25 Oktober – 5 November 2022.

“Ada 17 cabang olahraga (cabor) yang nantinya akan diikuti para Atlet Asahan dan KONI. Lebih lanjut Anda mengatakan, KONI Kabupaten Asahan merupakan salah satu KONI di Sumatera Utara yang mengirimkan Atletnya lengkap disetiap cabang olahraga,” ungkap Anda.

Andapun berharap, Bupati Asahan dapat mensuport mereka dengan pemberian penali kasih kepada para Atlet yang berprestasi agar menjadi motivasi bagi untuk berprestasi.

Bupati Asahan Surya saat memberikan sambutannya berpesan pada seluruh Atlet untuk menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima saat bertanding.

“Selain menjaga kondisi badan agar tetap prima juga harus ditanamkan mental juara yang membaja, jaga sportivitas dan kegigihan dengan penuh rasa tanggung jawab serta harumkan nama Asahan dengan prestasi yang terbaik,” ujar Surya memotivasi.

Surya juga menyebut, para Atlet yang akan berlaga di Porprovsu merupakan
orang-orang yang terpilih sebagai duta olahraga dalam berbagai cabang yang akan dipertandingkan ditingkat nasional.

“Prestasi membanggakan dari para atlet pendahulu diantaranya Agustina Mardika Manik Atlet Atletik pada PON 2021 di Papua dan Sofwan Hafiz Atlet Atletik Kategori Lompat Jauh pada PON 2021 di Papua, mereka telah memberikan sumbangsih prestasi olahraga yang membanggakan Kabupaten Asahan dan ini harus dijadilan pemacu semangat saudara untuk mengukir prestasi pada Porprovsu tahun ini,” pungkas Surya.(nini)