Banner Iklan Sariksa

Kodim Surabaya Selatan Gencarkan Bapak Asuh Stunting

Surabaya, Nusantarapos – Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) Kodim 0832/Surabaya Selatan, bekerjasama dengan mitra Bandeng Yuwana, memberikan bantuan kepada anak penderita stunting, di wilayah Kelurahan Petemon dan Kelurahan Sawahan, Kecamatan Sawahan, Sabtu (22/10/2022).

Para prajurit TNI AD ini mendatangi rumah warga yang anaknya terindikasi masalah Stunting. Mereka antara lain, Syarifah Muthi’ah (P/2) Petemon Timur 62-A, dan Nur Azizah (P/3) Petemon 4/76-B Kelurahan Petemon.

Dandim 0832/Surabaya Selatan Kolonel Kav Jacob Janes Patty, mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat kurang mampu. Terutama dalam penanganan masalah Stunting di Kota Surabaya.

“Bantuan ini kami beri nama Program Bapak Asuh Stunting, yaitu dari Kodim 0832/Surabaya Selatan dan Christian Bagus Wibowo pemilik Bandeng Yuwana,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, bantuan yang diberikan antara lain berupa vitamin, susu, bubur dan makanan bernutrisi lainnya. Ia berharap, semoga dapat membantu mempercepat pertumbuhan anak.

“Pemberian bantuan tersebut merupakan Program Nasional melalui peran serta TNI AD yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting secara nasional,” tuturnya.

“Untuk sementara bantuan yang sudah diberikan kepada Anak Stunting berjumlah 50 orang dan bantuan ini akan terus diberikan kepada Anak Stunting lainnya di wilayah Kodim 0832/Surabaya Selatan,” tuntas Dandim Surabaya Selatan.