banner 970x250
BERITA  

Kolaborasi LSPR – ITB Nobel Indonesia untuk Maju dan Tumbuh Kembang Bersama

JAKARTA,NUSANTARAPOS,– London Shool Public Relation (LSPR) Institute of Communication & Business berkolaborasi dengan Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia dalam ruang lingkup tridharma perguruan tinggi. Kerjasama ini bentuk silaturrahiim kedua institusi dalam meningkatkan kualitas masing-masing, khususnya dalam hal Tridharma Perguruan Tinggi.

Ruang lingkup kerjasama dari kedua perguruan tinggi ini meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengembangan lembaga. Kerjasama ini diinisiasi oleh bagian kerjasama masing-masing pihak. Pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 dilakukan PP penandatanganan MOU Kerjasama antara LSPR Institute dengan Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia. Penandatanganan para pihak diwakili oleh Dr. Andre Ikhsano Rektor LSPR Institute, dan Dr. Ir. H. Badaruddin. ST. MM Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia.

Kerjasama ini diharapkan dapat membuka potensi-potesi kedepannya terkait poin-poin pada tridharma perguruan tinggi terlebih dengan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan seluas-luasnya bagi kedua belah pihak dan juga tentunya bermanfaat bagi masyarakat.

Rektor LSPR Institute, Dr. Andre Ikhsano menyatakan bahwa pada era global ini, berbagai macam tantangan dihadapi oleh Perguruan Tinggi. Mulai dari akreditasi internasional, akreditasi nasional dari BAN PT, LAM PT. Serta akses perguruan tinggi asing masuk ke Indonesia, higlhy regulated pada sektor pendidikan tinggi, serta link and match dengan dunia usaha dan industri yang masih minim sampai pada MBKM. Hal ini tentunya sangat membutuhkan kerjasama. Kolaborasi menjadi suatu keniscayaan untuk dapat sama-sama bertumbuh, berkembang dan maju bersama. Dalam siaran resminya diterina media, Sabtu (22/10/2022).

Rektor ITB Nobel, Dr Ir H. Badaruddin ST. MM. menambahkan, Saya percaya bahwa kolaborasi adalah jalan kemajuan. Oleh karena itu kami memandang bahwa setiap kerjasama adalah penting karena akan menggabungkan kekuatan berbagai pihak yang bekerja sama untuk kemajuan sehingga sumbangsih kita pada kemajuan bangsa juga lebih optimal. Terlebih isu kesenjangan barat dan timur masih terus mengemuka sehingga kerjasama dengan LSPR menjadi sangat penting.

Dr. Lestari Nurhajati selaku Wakil Rektor IV Bidang Inovasi dan Bisnis menambahkan bahwa bagaimanapun juga kerjasama antar Perguruan Tinggi sangat penting. Ini merupakan bagian dari pentahelix yang diamanahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga Ristek Dikti. Sekaligus menjadi upaya untuk kampus bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas. Sehingga Perguruan Tinggi tidak hanya seperti menara gading semata

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan secara virtual. Setelah penandatanganan dilakukan, diharapkan dapat terwujud kerjasama yang akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua Perguruan Tinggi. Sehingga keinginan untuk maju dan tumbuh kembang bersama dapat diraih. Dan pada akhirnya dapat berkontribusi dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. (Guffe).