BERITA  

IKA Jayabaya Luncurkan Buku “Berjaya dari Jayabaya”, Biografi Kisah Inspirarif 30 Tokoh Nasional 

JAKARTA,NUSANTARAPOS, – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Jayabaya menggelar acara peluncuran buku biografi kisah sukses 30 alumnus dari civitas akademika kampus tersebut. Buku tersebut bertemakan “Berjaya dari Jayabaya” merupakan penanda kejayaan dan kesuksesan karir alumni 30 tokoh nasional yang berasal dari Universitas Jayabaya.

“Di balik kesuksesan figur terkenal, tentunya ada banyak literasi kehidupan yang pernah dilaluinya. Kisahnya yang diterjemahkan dalam buku ini. Buku ini pun memuat kisah biografi dari masing-masing tokoh. Beberapa tokoh pun memberikan kisah rahasia dan kiat yang mengantarkan mereka pada kejayaan kariernya sekarang,” kutipan tinta pers yang diterima di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Universitas Jayabaya lahir sejak 5 Oktober 1958 menjadi institusi pendidikan yang menempa dan mamatri ribuan civitas akademika dan berhasil mengantarkan mereka pada kesuksesan karier serta kinerja masing-masing. Banyak dari mereka yang menuliskan prestasinya serta berkontribusi bagi kemajuan negara di berbagai bidang disiplin ilmu seperti politik, hukum, hiburan, birokrasi, hingga bisnis. IKA Jayabaya kemudian menginisiasi kelahiran buku “Berjaya dari Jayabaya”.

DR. Efry Jhonly SH. MH. selaku Ketua IKA Jayabaya mengatakan, gelar acara syukuran peluncuran buku “Berjaya dari Jayabaya” menampilkan siapa siapa berjaya dari Jayabaya yang menjadikan motivasi bagi teman teman Jayabaya menjadi lebih tertarik dengan Jayabaya. Ini kali pertama peluncuran buku, baru 30 tokoh yang kita kemas dalam buku ini supaya lebih mendalam mengenal Jayabaya.

“Disinilah tongggak sejarah kita, mengenalkan para alumni yang menjadi tokoh, kita tunjukkan rasa bangga kuliah di Jayabaya,” ujarnya.

“Inilah gunanya peluncuran buku, kita satu sama lain jadi lebih mengenal lintas generasi dan memperkenalkan para tokoh kepada para alumni Jayabaya,” pungkasnya.

Buku “Berjaya dari Jayabaya” ini antara lain digarap oleh Effy Kuswita (Ketua), Elly N Hadis (asekretaris), Vera Hasan (Bendahara), M Irfan Dwi Putra (Penulis), Aksara Syahreza (Jurnalis), Farhan (Fotografer) dan juga dukungan Ketua IKA Jayabaya Efry Jhonly.

Buku “Berjaya dari Jayabaya” pembuatannya memakan waktu kisaran tujuh bulan ini sudah tersedia dan terpampang di Gramedia Pondok Indah Mall 1. Menurut rencana pada hari Rabu (2/10/2022) akan dilakukan launching kedua di Universitas Jayabaya, Pulomas Jajkarta Timur. Perilisannya akan dihadiri alumni Universitas Jayabaya antara lain Eggi Sudjana dan Iti Octavia Jayabaya. Kemudian, akan dilakukan juga launching ketiga di Gedung Nusantara IV MPR, di Senayan, Jakarta pada 23 November 2022, dibarengi dengan talk show mengangkat tema “Dampak Perkembangan IT Terhadap Pola Bisnis dan Pertumbuhan Ekonomi” dan  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Para Alumnus Jayabaya yang historical nya terpampang didalam buku ini antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo,Pengacara Elza Syarief, mantan Menteri Kehutanan  MS Kaban, kakak-beradik penyanyi Cici Paramida dan Siti Rahmawati, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan Sylviana Murni yang saat ini menjabat sebagai anggota DPD. Juga beberapa anggota DPR periode 2019-2024 yang  merupakan alumni Universitas Jayabaya, seperti Effendi Simbolon, Darul Siska, dan Mahfudz Abdurrahman. (Guffe)