DAERAH  

Pemkab Asahan Gelar Bimtek SMMK

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) I Banda Aceh
menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMMK) di aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Rakyat (PUTR).

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Asahan, Agus Jaka Putra Ginting, SH, MM mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 30 orang yang merupakan ASN dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Kesehatan, Inspektorat, dan UKPBJ Kabupaten Asahan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti para peserta dengan baik dan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik hingga selesai,” ujar Agus, Selasa (15/11/2022).

Sementara itu Bupati Asahan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Muhilli Lubis mewakili Bupati Asahan menyebut, kegiatan Bimtek SMMK yang digelar merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan dan kemajuan infrastruktur menjadi salah satu poin penting untuk mewujudkannya.

“Dalam pelaksanaan konstruksi, dibutuhkan petugas keselamatan konstruksi, yaitu orang yang memiliki kompetensi khusus di bidang keselamatan konstruksi dalam melaksanakan dan mengawasi penerapan SMKK yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi kerja konstruksi,” kata Muhili.

Muhili pun berharap seluruh peserta dapat mengikuti Bimtek yang rencananya dilaksanakan selama 5 hari dengan baik sehingga bisa bermanfaat. (Nini)