DAERAH  

Kecamatan Air Batu 6 Besar Lomba Kecamatan Terbaik Sumatera Utara

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Bupati Asahan, Surya menyatakan bangga atas keberhasilan Kecamatan Air Batu yang berhasil masuk final dan masuk 6 besar dalam Lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, menurutnya keberhasilan tersebut tidak terlepas dari komunikasi, sinergitas dan kolaborasi yang selama ini terbina baik dengan para pemangku kebijakan baik ditingkat Desa, Kecamatan sampai Kabupaten.

Hal tersebut diungkapkan Surya didepan Tim Penilai Lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan dan tamu lainnya di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

“Dari sinergitas tersebut maka lahirlah inovasi dan terobosan yang sangat bermanfaat bagi warga Air Batu seperti aplikasi Siap Melayani Warga Air Batu (SIMAWAR), Senin Kopi Morning (SIKOMO), Forum Air Batu Peduli (FORBALI), Semangat Gotong Royong Warga Air Batu (SEGOROWATU),” kata Surya, Rabu (16/11/2022).

Surya berharap, kerja keras yang dilakukan Kecamatan Air Batu membuahkan hasil yang optimal sehingga menjadi Kecamatan terbaik di Sumatera Utara.

Sementar itu, Ketua Tim Penilai Drs. Ervan Gani P Siahaan yang hadir untuk melakukan penilaian terhadap Kecamatan Air Batu menyebut, penilaian yang mereka lakukan merupakan agenda rutin tahunan guna mengevaluasi kinerja Camat sebagai bentuk pembinaan dan hasilnya akan disampaikan Gubernur Sumatera Utara.

“Dalam penilaian ini kami memiliki 2 indikator penilaian yakni kepemimpinan dan inovasi yang dilakukan Camat selama memimpin,” ucap Evan.

Evan juga mengatakan merasa puas atas paparan yang telah disampaikan Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Air Batu yang menurutnya sudah sesuai dengan kriteria penilaian. (Nini)