DAERAH  

Bupati Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Asahan

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Bupati Asahan Surya mengatakan, penanggulangan bencana bukan hanya menjadi tugas Pemerintah semata melainkan seluruh unsur masyarakat termasuk media, untuk itu diperlukan sinergitas Phentalix dalam upaya mitigasi bencana yang terjadi.

Hal tersebut ditegaskannya saat memimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di halaman Mapolres Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

“Kita harus siap melakukan kegiatan yang positif dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk akibat dari bencana yang terjadi, kita tak dapat menghindari bencana tetapi bisa meminimalisir resiko yang ditimbulkannya,” kata Surya, Kamis (17/11/2022).

Asahan yang secara geografis merupakan wilayah hilir dari Kabupaten lain seperti Kabupaten Simalungun dan Toba Samosir imbuhnya, mejadikan Asahan daerah yang rawan akan banjir kiriman dari daerah yang ada di hulu.

“Untuk itu mari kita terus bersinergi melakukan tata kelola pengurangan risiko dan kesiapsiagaan dampak bencana hidrometeorologi maupun bencana lainnya dengan memberdayakan seluruh unsur serta potensi sumber daya yang ada,” pungkasnya.(Nini)