Ditlantas Polda Metro Jaya Luncurkan Aplikasi ETLE Mobile, Info Laka dan Polantas Smart

Jakarta, Nusantarapos – Ditlantas Polda Metro Jaya hari ini meluncurkan tiga aplikasi pelayanan publik, ETLE Mobile, Info Laka dan Polantas Smart di lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (13/12/2022).

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengatakan, aplikasi ini dibuat berdasarkan instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

“Ini adalah bagian dari perintah Kapolri yang ingin trus melakukan transformasi pelayanan, transformasi Sumber Daya Manusia guna mencapai Polri meraih kembali kepercayaan masyarakat, ” ujar Fadil Imran saat ditemui awak media.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menjelaskan fungsi masing-masing dari ketiga Aplikasi tersebut.

“Aplikasi ETLE Mobile merupakan inovasi pengembangan penegakan hukum lalu lintas agar dapat memberikan jaminan pada masyarakat untuk mendapatkan kepastian hukum yang adil (dalam pelanggaran di jalan raya), ” ungkapnya.

Sedangkan aplikasi Info Laka dibuat untuk memudahkan masyarakat mengetahui tindak lanjut pasca Laka.

“Korban yang datang ke kantor polisi sekarang cuma dari rumah, dan melakukan komunikasi dengan petugas dan mendapatkan update tentang kecelakaan lalu lintas, ” jelas Fadil.

Terakhir, aplikasi Polantas Smart hadir untuk memberikan edukasi pada masyarakat. Sebagai pelayanan jemput bola, Polantas Smart melibatkan 1.000 personel polantas yang akan terjun langsung di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Ke depan, Kapolda berharap, “Mudah-mudahan aplikasi ini bisa terus dikembangkan. Terimakasih kepada Pemda DKI yang telah membantu tahun 2023 dengan 65 ETLE mobile, ” tandasnya.

Hadir dalam peluncuran tersebut Wakapolda Metro Brigjen Hendri Pandowo, Pangdam Jaya Untung Budiharto, Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dan Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

(Arie Septiani)