Penutupan PPK Ormawa, BEM Fakultas Pertanian Universitas Wijaya Putra Resmi Ditutup

SURABAYA,NUSANTARAPOS,- Petani Milenial Harapan Bangsa menjadi tema yang dipilih dalam kegiatan Seminar Nasional dan Musyawarah Rapat Kerja Ikatan BEM Pertanian Indonesia (IBEMPI) Wilayah IV Jawa Timur.

Terdapat berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan pada musyawarah wilayah dan rapat kerja wilayah IV IBEMPI, diawali dengan penutupan PPK ORMAWA  BEM Fakultas Pertanian Universitas Wijaya Putra dan dilanjutkan seminar nasional terkait regulasi dan problematika pertanian jawa timur dengan kepala dinas pertanian provinsi jawa timur .

Dengan dihadiri oleh 15 perwakilan kampus dari jumlah total 25 kampus yang tergabung dalam IBEMPI, kegiatan Seminar dan Musraker tersebut digelar di Gedung A Universitas Wijaya Putra Surabaya. Senin, (19/12/22) kemarin.

Dari 25 kampus yang tergabung dalam IBEMPI Wilayah IV ini diharapkan dapat berkontribusi dalam merumuskan gerakan IBEMPI guna pengawalan isu pertanian dan kemajuan pada bidang pertanian.

15 Gubenur Kampus yang hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Univ. Yudharta Pasuruan, Univ. Wijaya Putra, UMM, Univ. Muhammadiyah Jember, UIN Malang, Universitas Jember, Univ. Mayjen Sungkono, UPN Veteran Jawa Timur, Univ. Islam Kediri, Univ. Bojonegoro. Universitas Wiraraja Madura, Univ. Trunojoyo Madura, Univ. Wahid Hasyim Hasbullah dan Univ. Darul Ulum Lamongan serta Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Disampaikan oleh Ir R Bagus Adhirasa M. M. A, Staf Fungsional POPT Ahli Madya Dinas Pertanian Jawa Timur. Melalui materi tersebut diharapkan para Gubenur BEM Kampus yang tergabung dalam IBEMPI nantinya bisa memberi solusi kongkrit bagi para petani dan menjadikan generasi milenial menjadi petani milenial.