Hadiri Musrena Keren Bupati Trenggalek Sampaikan Sasaran Pembangunan Tahun 2024

Bupati Trenggalek didampingi Ketua DPRD saat menghadiri Musrena Keren (Foto:Humas Kominfo Trenggalek)

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS,-  Sebagai Dasar perencanaan pembangunan suatu Daerah, tentunya berbagai inovasi akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah setempat untuk menggali dan mendengar usulan apa saja yang menjadi harapan dari masyarakat.

Dari Perencanaan yang tepat, serta mendapati apa keluh kesah masyarakat Trenggalek saat ini akan menjadi target Pemerintah Daerah untuk merealisasikan kebijakannya di tahun 2024.

Seperti beberapa program unggulan di Kota tempe kripik ini, salah satunya Musrena Keren, atau kepanjangan dari Musyawarah perempuan, anak, disabilitas, dan kelompok rentan.

Musrena Keren yang berlangsung di destinasi wisata edukasi pertanian Fish Garden Desa Widoro Kecamatan Gandusari, selasa (08/03/2023) dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Unicef, dan Kelompok Rentan.

Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin dalam sambutannya menerangkan, Pada tahun 2024 ada tiga hal utama yang disasar, pertama melestarikan lingkungan hidup, mendekatkan pelayanan, dan pengentasan kemiskinan ekstrim,

“Untuk pembina lingkungan yang lebih bersih disekitarnya, jadi tidak hanya ngopeni di dalam sekolah, tapi mereka juga berkegiatan. Merdeka belajar itu kita bisa merdeka belajar dimana saja termasuk di lingkungan,” tuturnya.

Jadi, lanjut Mas Ipin, Guna “meng influencer” lingkungan sekitar menjadi lebih bersih, selanjutnya akan jalan seperti program Adipura Desa serta program Proklim yang saat ini juga menjadi Konsen Gubernur Jawa Timur.

Harapannya, sebentar lagi akan melakukan valuasi atau monetisasi setiap langkah – langkah yang kemudian bisa mengurangi dampak karbon, dan merubah menjadi nilai ekonomi.

“Saat ini dalam transaksi perdagangan karbon, Kementerian Lingkungan Hidup sudah mengeluarkan Peraturan Menteri (Permen) tentang nilai ekonomi dari karbon,” tandasnya. (ADV)