Dari Wilayah Terbitnya Matahari, Perkumpulan KKK Bangkit untuk Lebih Baik

Pengurus Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kawanua berfoto bersama Asisten I Pemprov Papua Doren Wakerkwa.

Jayapura, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ketua Umum DPP Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Ayub D.P. Junus didampingi Sekjen Donny Tampemawa dan Ketua OKK Donald Sendow bersama-sama menghadiri pelaksanaan Konvensi/Mubes Perkumpulan KKK Kota Jayapura pada Rabu (22/3/2023) kemarin.

Sekjen DPP KKK Donny Tampemawa mengatakan selain acara tersebut, di Jayapura juga telah dilaksanakan Musda ke 5 Perkumpulan KKK Provinsi Papua. Dalam Konvensi PKKK Kota Jayapura, telah terpilih dengan suara terbanyak bapak Albert Bolang.

“Sementara untuk Musda ke 5 PKKK Propinsi Papua kembali terpilih secara aklamasi bapak Jorry Lumingkewas sebagai Ketua DPD PKKK Papua,” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (25/3/2023).

Donny mengatakan di kesempatan ini kita jadikan komen untuk warga kawanua lebih bersatu padu dan ikut serta melakukan pembangunan dimana pun mereka berada. Warga kawanua harus bisa bersinergi dengan semua elemen bangsa, tak terkecuali kepada mereka yang berada di tanah Papua.

Sekjen PKKK Donny Tampemawa berfoto bersama Asisten I Pemprov Papua Doren Wakerwa disela kegiatan Musda PKKK Papua ke 5.

“Pada momen ini kami juga ingin tegaskan bahwa untuk memperbaiki organisasi yang sempat rusak kita mulai dari wilayah terbitnya matahari yakni timur Indonesia yang terletak di Papua. Semoga dari sini semuanya akan menjadi lebih baik untuk kemajuan organisasi dan kepentingan bersama terkhusus warga kawanua,” tegasnya.

Saat pelantikan, Gubernur Papua yang diwakili oleh Asisten I Provinsi Papua Doren Wakerwa berpesan agar masyarakat Kawanua tetap mengingat filosofi Dr. Sam Ratulangi yaitu “Si Tou Timou Tumow Tou”. Beliau mengulas sejarah tentang kedatangan Sam Ratulangi di Serui, Papua beberapa tahun lalu yang memotivasi dan membangun kesadaran masyarakat Papua.

“Oleh karena itu diharapkan masyarakat Kawanua yang tinggal di Papua terus bersatu padu dengan pemerintah dan rakyat Papua untuk membangun Papua dalam arti yang seluas-luasnya,” demikian pungkas Doren Wakerkwa alumni UKIT Tomohon yang mempersunting wanita Minahasa fam Mamarimbing.

Senada dengan Sekjen Donny Tampemawa, Ketua Umum PKKK Ayub Junus mengatakan, kami bertekad memperbaiki kerusakan organisasi PKKK mulai dari matahari terbit Indonesia di Tanah Papua. Dengan harapan organisasi kekawanuaan makin maju di masa – masa yang akan datang dengan pengelolaan organisasi yang semakin baik.