Keren, Gus Ipin Dekatkan Pelayanan Melalui Safari Ramadhan

Gus Ipin saat melaksanakan safari ramadhan di Desa Salamrejo (Humas Kominfo Trenggalek)

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS, – Bulan puasa tidak menjadi kendali bagi Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. Malah di bulan suci ramadhan ini Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menggelar Safari Ramadhan yang di gabung dengan program Mening Deh.

Hari ini pelaksanaan Safari Ramadhan tersebut bertempat di Desa Salamrejo Kecamatan Karangan. Bebarengan dengan kegiatan Safari Ramadan juga di usung tim dalam pelaksanaan program mening deh agar pelayanan yang dihadirkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sembari menanti waktu berbuka puasa.

Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek tersebut menyampaikan bahwa baru tahun ini Safari Ramadan kita juga melakukan safari pelayanan, jadi Mening Deh yang biasanya setiap hari rabu saat ini kita bawa ke Safari Ramadan.

Sehingga sambil ngabuburit masyarakat bisa mendapatkan pelayanan, dari pada jauh-jauh ya kan, apalagi bulan puasa, jadi kita dekatkan pelayanannya ke masyarakat.

“Saya mengapresiasi para petugas yang sudah tulus memberikan pelayanan, terlebih ketika jam kerja ASN selama bulan Ramadan mengalami penyesuaian,” tutur Gus Ipin saat Safari Ramadan di Desa Salamrejo, Selasa (28/3/2023).

Diimbuhkan Gus Ipin, meski beberapa jadwal mengalami penyesuaian namun para petugas tetap siap memberikan pelayanan di luar jam kerja. Jika di surat edaran, jam kerja kita mulai jam 8 sampai jam 2, ada yang jam 8 sampai jam 3.

Maka dengan setiap hari digelar Safari Ramadan ini diharapkan akan terus berjalan, kemudian yang sore ini juga tetap ada pelayanan tapi dikemas dalam Safari Ramadan.

“Dengan berbagai program di laksanakan, jadi pelayanannya tetap bisa berjalan dengan baik,” terang Gus Ipin. (ADV)