Irjen Pol Karyoto Ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya

Irjen Pol Karyoto (Foto:Tagar.id)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ST/713/III/Kep./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Dalam, disebutkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran diangkat menjadi Kabaharkam Polri.

Kemudian, Karyoto ditunjuk menggantikan posisi Fadil sebagai Kapolda Metro Jaya. Karyoto saat ini menjabat sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang merupakan anggota Polri dengan pangkat Irjen. Dia menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak April 2020.

Adapun tentang Irjen Karyoto, Lahir di Pemalang, Jawa Tengah pada Oktober 1968. Karyoto lulus dari Akpol pada tahun 1990. Ia berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatannya di Polri sebelum di KPK adalah Wakapolda Sulawesi Utara pada tahun 2018-2019.

Tahun 2019-2020, Karyoto kemudian menjabat Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Yogyakarta, Irjen Karyoto kemudian ditugaskan ke KPK sebagai Deputi Penindakan.

Saat itu Karyoto ditugaskan bersama Kombes Endar Pranowo. Penugasan di KPK berawal pada bulan November tahun 2020, hingga 2023, Karyoto direkomendasikan oleh Firli Bahuri kembali ke Polri. (Rizky)