Safari Ramadhan di Desa Widoro, Bupati Trenggalek Kehilangan Sosok Kades Inovatif

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Bupati muda Trenggalek, Mochammad Nur Arifin menggelar safari ramadhan di Desa Widoro, Senin (3/4/2023). Agenda religi tahunan di bulan Ramadhan kali ini terasa berbeda bagi Mas Arifin.

Pasalnya dia merasa kehilangan sosok kepala Desa Inovatif. Diketahui Kepala Desa Widoro, Alm. Rohmad telah meninggal pada hari Selasa tanggal tujuh, bulan maret lalu.

“Beliau merupakan kepala desa yang baik. Bahkan sebelum meninggal karena serangan jantung, beliau all out mempersiapkan gelaran Musrena Keren,” Kenang Gus Ipin, saat Safari di Masjid At Taqwa Desa Widoro, Kecamatan Gandusari.

Dijelaskan Gus Ipin Musrena Keren sendiri adalah Musyawarah Perencanaan Kelompok Rentan, dimana agenda tersebut sebagai dasar perencanaan pembangunan Kabupaten Trenggalek tahun 2024.

Salah satu Destinasi wisata di Widoro, terpilih menjadi tempat berlangsungnya Musrena Keren. Oleh sebab itu Mas Arifin sangat merasa kehilangan sosok Kepala Desa tersebut.

“Beliau orang baik, dan saya kenal cukup baik. Saya mohon doa untuk beliau, bahkan menjelang kepergiannya beliau masih mengurusi kegiatan Musrena Keren,” ucap haru Gus Ipin.

Selain itu, di sela – sela giat Ramadhan tahunan Kabupaten Trenggalek tersebut. Mas Ipin juga menyampaikan beberapa pesan kepada Masyarakat Widoro.

Salah satunya, dia menyinggung persoalan terhambatnya tumbuh kembang pada anak (stunting).

Menurut Mas Ipin, permasalahan Kesehatan Nasional tersebut perlu menjadi perhatian. Dan untuk menghindari hal itu, dia menyarankan agar anak di berikan makanan yang cukup gizi.

“Berbagi menu masakan sederhana PKK Trenggalek ingin berupaya mencegah stunting, dengan merangsang para orang tua kreatif memasak, menu yang bergizi dan disukai oleh anak,” tutur Mas Arifin.

Sementara itu, ditempat yang sama Plt camat Gandusari Agus Wiyono menyambut baik kedatangan orang nomor satu di Trenggalek tersebut.

Pihaknya merasa tersanjung, diketahui Bupati muda Trenggalek hari ini. Terjadwal menggelar giat Safari di Kecamatan Durenan.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada rombongan Tim Safari Ramadan yang hadir. Saya berharap kegiatan Safari Ramadan ini mendapatkan berkah Allah SWT,” pintanya. (ADV)