Komjen Pol Nana Sudjana Resmi Menjabat Inspektur Utama DPR

Komjen Pol Nana Sudjana Saat Kunjungan ke Balai Wartawan PMJ (Foto: Rizky)

JAKARTA, NUSANTARAPOS,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk empat pejabat tinggi Polri melaksanakan tugas di luar struktur Polri. Komjen Nana Sudjana ditugaskan di Inspektorat Utama di DPR RI.

Diungkapkan oleh As SDM Polri Irjen Dedy Prasetyo mengatakan, “Kemudian tadi Bapak Kapolri menyampaikan pesan selain serah terima jabatan itu ada 3 pati Polri yang akan melaksanakan tugas di luar struktur, yang pertama Pak Rycko, Pak Rycko akan duduk di jabatan Kepala Badan Nasional Penanganan Terorisme, nanti akan dilantik Bapak Presiden,” ujarnya kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Kini Komjen Nana Sudjana resmi dilantik menjabat sebagai Inspektur Utama di DPR RI yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar, di Ruang Pustaloka Gedung Nusantara IV, DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Pelantikan tersebut Tertuang dalam Keputusan Presiden R.I. Nomor 26/TPA Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Setjen DPR RI.

Komjen Pol Nana Sudjana mengatakan, “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Nana menyampaikan sumpahnya.

Dalam sumpahnya itu, Nana berjanji akan menjunjung etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya. Selain itu, dia bersumpah akan menjalankan tugas dengan penuh integritas.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ujarnya.(Rizky)