Gus Ipin Tingkatan Responsif ASN Trenggalek Terhadap Masyarakat

Bupati Trenggalek saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan (Humas Kominfo Kab. Trenggalek)

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS,- Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Trenggalek diminta terus istiqamah dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Upaya mendorong perangkat daerah melalui pendekatan integritas sumber daya manusia.

Terutama yang diimplementasikan pada pelayanan publik tersebut diharapkan mampu mewujudkan kinerja secara terukur dan sistematis. Seperti program yang telah berjalan yakni manfaat program Makaryo Ning Deso Desa Hebat yang mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Bupati Trenggalek Moch. Nur. Arifin saat menghadiri Safari Ramadan di Masjid Al Mustaqim, Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan, kemarin sore, Selasa (4/4/2023).

Dalam safari tersebut Gus Ipin yang akrab dipanggil Mas Ipin ini membawa sejumlah pelayanan OPD untuk masyarakat. Mereka dapat mengurus berbagai pelayanan sambil menunggu waktu berbuka.

Seperti halnya manfaat program Makaryo Ning Deso Desa Hebat yang mendapatkan respon positif dari masyarakat, Mas Ipin meminta program seperti ini bisa terus berlanjut agar masyarakat semakin mudah dalam menjangkau pelayanan dari pemerintah.

“Makanya saya minta PNS agar program yang bagus, termasuk pendekatan pelayanan ke desa, ini bisa istikamah. Mau saat ada Bupatinya atau tidak kalau bisa bareng-bareng istikamah dekatkan pelayanan,” ujarnya, Selasa (4/4/2023).

Pada bulan suci tahun ini Mas Ipin mengkolaborasikan program Mening Deh dengan Safari Ramadan. Sehingga masyarakat di desa bisa mengurus sejumlah pelayanan sembari ngabuburit menunggu waktu berbuka. Program tersebut diharapkan dapat terus berjalan, sehingga masyarakat dapat mengakses layanan pemerintah dengan mudah.

“Harapannya bisa istikamahlah Mening Deh ini, soalnya responnya positif di masyarakat, senang pelayanan lebih dekat, dan ini saya minta PNS bisa lebih istikamah dalam menjalankan ini,” pungkasnya. (ADV)