Baru Jabat Kapolda Metro, Irjen Pol Karyoto Gelar Silaturahmi Dengan Forum Wartawan Polri

Irjen Pol Karyoto Silaturahmi Awak Media (Foto: Rizky)

JAKARTA, NUSANTARAPOS,- Tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ST/713/III/Kep./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Dalam, disebutkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran diangkat menjadi Kabaharkam Polri.

Irjen Pol Karyoto ditunjuk menggantikan posisi Fadil sebagai Kapolda Metro Jaya. Karyoto sebelumnya itu menjabat sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang merupakan anggota Polri dengan pangkat Irjen. Dia menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK sejak April 2020.

Namun, belum lama ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menggelar silaturahmi dengan Pemred dah Jurnalis (Forum Wartawan Polri) dilingkungan Polda Metro Jaya, Rabu (12/04/23). “teman-teman Media tanya tentang KPK, mohon maaf untuk saat ini saya tidak bisa banyak bicara soal KPK, karena saya sekarang sudah di Polda Metro Jaya”, ujarnya Karyoto kepada wartawan saat sambutannya.

Karyoto mengucapkan terima kasih kepada awak media, baik itu cetak, TV maupun online yang selama ini selalu bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan jajaran.

“Kita adalah mitra, dan syarat kemitraan adalah saling keterbukaan dan kepercayaan. Ini kata kunci yang selalu saya pegang dan saya juga tekankan kepada para jajaran,” jelasnya.

Karyoto mengaku akan selalu membuka ruang untuk saling share informasi. Ia mengatakan sejauh ini awak media masih tetap kritis, tapi konstruktif.

“Selama ini Polri hubungan baik dengan Media tetap harmonis sehingga bisa memberikan informasi informasi kepada masyarakat yang seimbang, dan memberikan pencerahan kepada supaya masyarakat bisa mengerti katakanlah dengan suatu kejadian baik dari aspek sosial maupun dari aspek hukumnya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, “jika nanti saya tidak jawab konfirmasi teman-teman mohon maaf, karena sudah ada Kabidhumas bisa langsung menghubunginya”, ujarnya.