Jelang Hari Raya Ketupat, Beberapa Ruas Jalan di Trenggalek Diperbaiki

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Pelaksanaan kegiatan penambalan jalan menjelang hari raya ketupat di Kabupaten Trenggalek terus di kebut. Mengingat beberapa hari sempat terhenti karena libur cuti hari raya idul fitri.

Kegiatan penambalan dibeberapa ruas jalan mulai dilakukan kembali, bahkan tidak mau ada keterlambatan, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin juga terjun langsung meninjau kegiatan tersebut.

“Agenda hari ini kita ingin memastikan bahwa kegiatan lebaran kupatan di sekitar wilayah Durenan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek, Kamis (27/4/2023).

Disampaikan Gus Ipin, kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan, nakun kemarin sempat kepotong libur lebaran. Ada beberapa ruas yang belum sempat di kerjakan sampai tuntas.

Sebelumnya sebagian di wilayah Durenan sudah, sekarang menginjak ke Desa Semarum karena ini juga menjadi jalur dari kedunglurah, terus kalau yang ingin merayakan kupatan juga lewatnya.

“Tadi sempat saya tanya kepada warga di sini apakah juga menyediakan ketupat gratis. Jawaban mereka iya, untuk itu di sini juga menjadi rute kupatan sehingga kita juga ingin pastikan jalan bisa dilalui dengan aman,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Ramelan menambahkan kegiatan penambalan jalan yang dilakukan merupakan kegiatan pemeliharaan rutin yang diampu oleh perangkat derahnya. Menurutnya, pemeliharaan rutin seperti yang dilakukannya sekarang memang tidak sesempurna seperti pemeliharaan jalan berkala.

Pemeliharaan rutin memang tidak bisa sesempurna pemeliharaan berkala. Terpenting dalam pemeliharaan rutin ini dapat memperpanjang usia umur rencana dari jalan.

“Saya juga tidak lupa menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Trenggalek. Karena keterbatasan anggaran yang dimiliki menyebabkan pemeliharaan rutin jalan di Kabupaten Trenggalek belum bisa masif,” paparnya. (ADV)