Pendekatan dan Kualitas Pelayanan Jadi Prioritas Pemkab Trenggalek

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Pendekatan pelayanan dan kualitas pelayanan menjadi hal penting dalam sebuah pemerintahan. Hal itu disampaikan Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin saat memberikan sambutan dalam memperingati Hari Otonomi Daerah (OTODA) ke-27 dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun tahun 2023.

“Saya menekankan tidak hanya sekedar mendekatkan pelayanan namun jajarannya diminta lebih menekankan kepada kualitas pelayanan,” kata Gus Ipin, Selasa (2/5/2023), saat gelar apel bertempat di alun-alun Trenggalek.

Menurut Gus Ipin, otonomi daerah sejatinya memberikan keleluasaan kepada daerah untuk melaksanakan pembangunan dan kesejahteraan rakyat, hingga sampai tingkatan yang terkecil dan terdepan.

Oleh karena itu pastikan tidak hanya pelayanan saja yang ada, tapi kualitas pelayanannya. Tidak hanya pembangunannya yang ada, namun kualitas pembangunan. Tidak hanya asetnya saja yang di kuasai, namun kebermanfaatan aset bagi keuangan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kemudian pada hari pendidikan nasional mas bupati juga mengingatkan balasannya semangat merdeka belajar mengartikan bahwa transformasi pendidikan,” ucapnya.

Gus Ipin juga menuturkan bahwa pusat ilmu pengetahuan tidak hanya dimiliki oleh guru. Tetapi di era digitalisaai, era keterbukaan informasi setiap siswa bisa mengakses segala macam literatur, segala macam spreadsheet.

Merdeka belajar mengamanatkan bahwa pembelajaran dilakukan hanya satu arah tetapi dia arah, tiga arah, multi arah. Kolaborasi dalam mencapai pemahaman yang konstruktif dan komprhensif.

Sekali lagi dekatkan jajaran pelayanan kepada masyarakat harus lebih di tingkatkan. Dalam rangka hari otonomi mari kita jadikan menjadi semangat kita, bahwa tidak lagi menunggu, apa itu pusat, apa itu provinsi.

“Karena daerah mempunyai kewenangan untuk mempercepat pembangunan,” pungkasnya. (ADV)