DAERAH  

Momen Hari Jadi Kota Depok Ke-24, Pejabat di Lingkungan Pemkot Depok Dilantik

DEPOK, NUSANTARAPOS – Rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Depok kembali dilakukan saat Perayaan Hari Jadi Kota Depok ke 24.

Dari ratusan ASN terdapat 13 Kepala Perangkat Daerah (PD) yang dirotasi dan satu dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok hasil lelang jabatan, Rahman Pujiarto tertuang dalam surat keputusan Nomor 821.2/SK/ 447 /IV/BKPSDM/2023 telah resmi dilantik oleh Mohammad Idris, di Aula lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Balai Kota Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan mutasi, rotasi dan promosi ini merupakan sesuatu yang biasa bagi ASN untuk penyegaran suasana. “Ini siklus yang biasa dalam birokrasi sebagai upaya penyegaran untuk memberikan tantangan baru,” ujar Idris saat ditemui usai acara puncak HUT Depok di Balaikota Depok, Jalan Margonda, Selasa (02/03/23).

Tentunya ada kebutuhan kerja di bidang bidang tertentu di Perangkat Daerah dan juga pertimbangan waktu kerja dan hasil evaluasi. “Yang sudah di atas 3 tahun, apalagi yang sudah 5 tahun, ini kita evaluasi sehingga memang harus dirotasi maupun dimutasi,” ujarnya.

Pertimbangan lainnya ialah penyegaran suasana dan agar mendapatkan tantangan yang baru. “Ada pejabat-pejabat yang memang bagus kerjanya, tapi dia harus menghadapi sebuah tantangan yang baru, jadi tidak selalu ketika mutasi ini kinerjanya buruk, tidak ya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Mohammad Idris juga meminta agar setiap ASN bersedia menerima dengan lapang dada berbagai kritik dan saran yang membangun dalam rangka mendukung Kota Depok. “Jadi mohon maaf ketika nanti ada mutasi, perpindahan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang introspeksi diri,” ujarnya.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik :

1. Rahman Pujiarto : Kepala BKPSDM
2. Ety Suryahati : Kepala Diskarpus
3. Zamrowi : Kepala Dishub
4. Mohamad Thamrin : Kepala Satpol PP
5. Siti Chaerijah Aurijah : Kepala Disdik
6. Dudi Miraz Imaduddin : Kepala Disperindag
7. Lienda Ratnanurdianny : Kepala Badan Kesbangpol
8. Sidik Mulyono : Kepala Disnaker
9. Wijayanto : Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan
10. Mohammad Fitriawan : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda
11. Eko Herwiyanto : Kepala Disporyata
12. Dadan Rustandi : Kepala Disrumkim
13. Abdul Rahman : Kepala DLHK