DAERAH  

Dialog Interaktif Pembentukan Teman Sebaya Anti Narkoba di BNN Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo, Nusantarapos.co.id – BNN Kabupaten Sidoarjo pada hari Rabu, 3 Mei 2023 bertempat di Media Center BNNK Sidoarjo mengadakan Dialog Interaktif Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba yang di hadiri 10 siswa SMP/SMA yang berasal dari desa bersinar (bersih dari narkoba).

Ria Damayanti SH.,MM selaku Praktisi Anti Narkoba dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat mengatakan, “Pembentukan remaja teman sebaya anti narkoba ini harus sesuai dengan visi dan misi BNN sehingga strategi dan kebijakan yang akan di gunakan sesuai dengan BNN,” katanya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Dian Wasita, S.Kom (Dian Gen). Dia mengatakan bahwa tujuan dibentuknya Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba adalah untuk menyebarluaskan tentang bahaya penggunaan narkoba. Anggotanya akan memberitahukan kepada teman-teman lain, agar mereka jangan sampai mencoba barang haram tersebut.

“Sehingga harapannya kepada remaja teman sebaya yang sudah di bentuk ini bisa memberikan informasi tentang bahaya narkoba kepada teman-teman sebaya sehingga tidak salah dalam hidupnya, ” terangnya.

Terakhir, Dita Amalia, S.Sos, M.Psi selaku perwakilan dari Plato Foundation memaparkan tentang Pasal 54 UU Narkotika. “Pecandu Narkotika dan korban penyalahgunaan Narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial, ” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan dialog interaktif ini diharapkan remaja teman sebaya anti narkoba yang sudah dibekali pendalaman materi P4GN dapat menjadi agen kepanjangan tangan BNN di lingkungan sebaya mereka. (Lauren)