Lapas II A Tangerang, Kenalkan Sejarah Pemasyarakatan Kepada SDN Karang Anyar 3 Kota Tangerang

Tangerang, Nusantarapos.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten terima kunjungan dari SDN Karang Anyar 3 Kota Tangerang dalam rangka kegiatan pengenalan Wisata di Kota Tangerang khususnya pada Destinasi Pendidikan, pada Jum’at (12/5).

Museum Pemasyarakatan yang ada didalam area Lapas Kelas IIA Tangerang menjadi tempat kunjungan pada kegiatan hari ini. Kegiatan diterima langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suratmin, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Yoesiana, Kepala Urusan Umum, Agus Budi dan jajaran staf Tata Usaha Lapas Kelas IIA Tangerang.

“Di Museum ini, anak-anak dapat mempelajari situasi sejarah Pemasyarakatan dari masa ke masa dan semoga dapat menjadi ilmu positif dalam kunjungannya hari ini,” ucap Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suratmin dalam sambutan yang diberikan.

Rangkaian kegiatan berlanjut pada pendampingan Murid SDN Karang Anyar 3 Kota Tangerang yang dilakukan oleh Jajaran Pegawai dengan menceritakan sejarah Pemasyarakatan dengan baik.

Antusiasme para murid terlihat sangat jelas. Mereka dengan semangat melakukan tanya jawab dengan Pegawai dan melihat dengan seksama serta mencatat benda-benda bersejarah yang ada didalam Museum Pemasyarakatan.

“Sangat bagus dan seru!!”, ujar salah satu Murid SDN Karang Anyar 3 Kota Tangerang.

Sesuai dengan tema kegiatan yang dilaksanakan yaitu pengenalan destinasi wisata, para murid juga sangat memaknai kunjungannya kali ini. Giat ini juga menjadi sebuah wisata yang sangat positif bagi mereka karena mereka bisa melihat sejarah Pemasyarakatan yang lebih luas dari foto dan juga barang-barang yang mereka lihat. Terasa begitu antusias bagi para murid dan mereka selalu mengamatinya.

Kegiatan kunjungan di Museum Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Tangerang berjalan lancar dan ditutup oleh foto bersama.