Optimalkan Layanan Kesehatan, Wabup Trenggalek Lantik 390 PPPK Kesehatan

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Sebanyak 390 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga kesehatan Pemerintah Kabupaten Trenggalek resmi dilantik dan diambil sumpahnya, oleh Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara, bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (29/5/2023).

Dalam arahannya, Mas Syah sapaan akrabnya mengatakan, pengangkatan menjadi PPPK ini harus disyukuri dengan cara bekerja dan beribadah lebih giat. Terutama meningkatkan profesional kerja untuk menjawab tentang pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat bergabung menjadi bagian ASN di lingkungan Kabupaten Trenggalek,” ucap Mas Syah sapaan akrabnya usai pelantikan.

Mas Syah juga berharap PPPK kesehatan ini aktifkan sosial media, untuk merespon stigma-stigma itu dengan memperbaiki diri dan layanan kesehatan yang ada. Harapannya masyarakat bisa merasakan layanan semakin baik dan semakin dekan dengan masyarakat.

Mengingat layanan kesehatan merupakan wajah dari pemerintah, baik buruknya layanan kesehatan menunjukkan baik buruknya pemerintahan itu juga. Bahkan pada masa pemerintahannya ini, dirinya ingin pelayanan kesehatan ini bisa semakin baik lagi.

“Apalagi kontrak kerja tenaga PPPK ini 2 tahun, bisa diperpanjang dan juga tidak,” tegasnya.

Maka, untuk itu agar diperpanjang kembali diminta olehnya menunjukkan kerja terbaik dalam melayani masyarakat. Harus diketahui perjanjian kerja ini hanya 2 tahun bisa diperpanjang dan bisa tidak diperpanjang. Maka dari para PPPK kesehatan kami diminta untuk bekerja dengan baik dan bekerja dengan hati.

“Sudah tidak saatnya hari ini memiliki orang dalam dan juga memiliki muka dua,” tuturnya.

Secara transparan, lanjut Mas Syah bisa dilihat siapa yang bekerja dengan hati dan siapa yang tidak bekerja dengan hati. Karena saat ini sudah memasuki era digital, era kemajuan teknologi dan semua sudah ada ukurannya.

Sudah ada standartnya, yang penting bekerja dengan baik, bekerja dengan hati, bekerja dengan maksimal nanti ganjarannya tidak hanya dari pemerintah daerah tapi juga dari tuhan.

“Tentunya saya berharap 390 PPPK Kesehatan yang baru ini bisa merubah warna wajah layanan kesehatan yang ada,” pungkasnya. (ADV)