Lantik Pejabat JPT Pratama dan Administrator, Ini Pesan Bupati Trenggalek

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin resmi melantik tujuh pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan satu jabatan administrator dilingkungan Pemkab setempat hari ini, Rabu (31/1/2023).

Pelantikan bertempat di Gema Kucur, salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Dongko. Lokasi pelantikan di Desa tersebut memiliki simbol bahwa para pejabat di lingkup Pemkab harus mau melayani masyarakat.

Dalam sambutannya Gus Ipin mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilaksanakan di destinasi wisata Gema Kucur, salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Dongko. Ada tujuh Pejabat Tinggi Pratama dan satu pejabat administrator yang telah di lantik.

“Saya berharap para pengisi jabatan bekerja dengan baik, karena lokasi pelantikan di desa maka sudah seharusnya juga melayani masyarakat yang ada di desa,” tuturnya.

Sementara itu Eko Juniati selaku Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Trenggalek membenarkan mengenai pelaksanaan kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan tujuh pejabat tinggi pratama dan 1 pejabat Administrator ini.

Seharusnya ada sembilan jabatan sesuai dengan rekomendasi KASN, namun yang dua jabatan yakni untuk Satpol PP dan Dinas Dukcapil perlu rekomendasi dari Kemendagri. Untuk eselon 3 dan seterusnya, Kepala BKD itu menerangkan bawasannya pengambilan sumpah dan pelantikannya menunggu petunjuk Bupati.

“Konsep sudah ada tinggal menunggu keputusan beliu,” tegas Eko.

Perlu di ketahui tujuh pejabat tinggi pratama yang dilantik itu diantaranya Joko Susanto sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Peternakan.

Saniran Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan.

Sekretaris Badan Keuangan Daerah, Suhartoko menduduki jabatan baru Kepala Badan Keuangan Daerah. Sunarto Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Heri Susanto salah satu Kepala Bidang di Bappeda Litbang mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan. Edi Santoso sekretaris Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Terakhir Agus Dwi Karyanto Camat Panggul mendapatkan amanah baru menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sedangkan untuk posisi pejabat Administrator, Misran salah satu Kabid di Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek menjadi sekretaris di dinas setempat. (ADV)