DAERAH  

Masih Suasana Hari Jadi Bogor ke 541, Videotron di Lingkungan Kantor Pemkab Bogor Rusak

Videotron di Lingkungan Kantor Pemkab Bogor (Foto: Rizky)

CIBINONG, NUSANTARAPOS,-Masih di suasana Hari Jadi Bogor ke 541, Pemkab Bogor menggaungkan tema “Tuntas, Harmonis dan Makmur”, sebagai ajakan bagi seluruh stakeholder dan masyarakat untuk mewujudkan visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban.

Namun Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki sejumlah fasilitas videotron di beberapa titik, saat ini mengalami kerusakan. Meskipun sempat berfungsi, tapi kondisi videotron terkesan dibiarkan oleh Pejabat Dinas terkait karena tak berfungsi maksimal.

Fasilitas umum itu bisa dimaksimalkan sebagai sarana informasi bagi masyarakat. Seperti yang terdapat di lingkungan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor. Videotron itu dikelola oleh Dinas Pemerintah Kabupaten Bogor tidak berfungsi dan dibiarkan terlantar begitu saja.

Diduga tidak ada upaya dari Pemkab Bogor memperbaiki atau menggunakan perangkat videotron untuk kepentingan penyampaian informasi kegiatan pemerintah, maupun informasi bisnis untuk mendatangkan pendapatan bagi Pemkab Bogor.

Pantauan wartawan dilapangan, Jum’at (08/06/23) tepatnya di lapangan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor kondisinya saat ini tidak berfungsi atau Rusak.

Sebelumnya videotron tersebut sempat beroperasi meski tidak berlangsung lama. Untuk tampilan dari videotron, mencakup aktivitas dan kegiatan Pemkab Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor. Termasuk memamerkan produk lokal yang berkualitas.

Hal tersebut awak media mencoba konfirmasi, Kamis (08/06/23) kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), namun informasi yang di dapat dari pegawai Diskominfo Pemkab Bogor tidak ada ditempat atau sedang rapat, hingga berita ini dimuat.(Rizky)