Polda Metro Jaya Sambut HUT Bhayangkara ke-77 Gelar Lomba Ketangkasan Bermotor

Jakarta, Nusantarapos – Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Lomba Ketangkasan Bermotor Kapolda Cup 2023 dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (10/6/2023).

Lomba ketangkasan tersebut di buka oleh Karo Rena Polda Metro Jaya Brigjen Pol. Albertus Sampe Sitorus, S. E. Mewakili Kapolda Metro Jaya.

“Lomba Ini Adalah Bagian Kegiatan Yang Dilakukan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 Di Lingkungan Polda Metro Jaya,” ucapnya.

lebih lanjut ia mengatakan, Lomba Ini Merupakan Sarana Untuk Menjaga Dan Meningkatkan Keterampilan Kecakapan Bermotor Khususnya Roda Dua Bagi Anggota Polri Sehingga Mampu Mendukung Pelaksanaan Tugas Di Lapangan.

Sementara itu Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman Menambahkan, Kategori Lomba Ketangkasan Bermotor Kali Ini Dibagi Menjadi 2 Katagori, Yaitu Kelas Moge Diatas 600cc Dan – Kelas Trail Kubikasi Bebas yang diikuti Peserta Kelas Moge Diatas 600cc Sebanyak 28 Peserta Dan Kelas Trail Diikuti Oleh 43 Peserta.

“Pemenang lomba adalah peserta yang mampu menyelesaikan lomba dengan waktu tercepat dan mampu mengatasi rintangan pada trek secara baik pemenang lomba kelas moge diatas 600cc dan trail akan mendapat piala, penghargaan dari kapolda metro jaya, serta uang pembinaan,” jelasnya.

Lebih lanjut mengatakan kompetisi ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam mencetak insan bhayangkara yang memiliki interpersonal safety riding skill yang tinggi.