Jelang Pemilu 2024, Polda Sultra Himbau Masyarakat Tak Terprovokasi

Kendari, Nusantarapos.co.id – Demi menjaga keutuhan bangsa jelang Pemilihan Umum 2024 maka Kepolisian Daerah(Polda)Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Anoa agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu ujaran kebencian.

Direskrimsus Polda Sultra,Kombes Pol Bambang Wijanarko meminta seluruh warga Sultra untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan kedamaian di Bumi Anoa ini.

“Mari kita sama-sama jaga daerah kita,agar tetap aman dan tentram” pinta Bambang.

Ditreskrimsus ini pun menitipkan pesan Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto untuk seluruh lapisan masyarakat di sulawesi tenggara agar menahan diri dan tidak terprovokasi isi hoaks yang akan dijadikan alat untuk memecah belah persatuan sehingga menimbulkan kekacauan di wilayah Sultra.

“Bapak Kapolda Sultra menghimbau agar masyarakat menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ke kepolisian” tuturnya.

Bambang pun menambahkan ada beberapa akun-akun palsu di media sosial juga telah mengunggah tulisan yang memprovokasi masyarakat, ibarat melempar batu lalu menyembunyikan tangan.

“Beberapa cuitan hingga postingan di media sosial pada saat memasuki tahun politik terkadang membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat” ucapnya.

“Ditreskrimsus Polda Sultra, akan mengejar dan melakukan proses hukum kepada siapa pun oknum yang memprovokasi masyarakat,yang dapat menimbulkan kekacauan di wilayah hukum Polda Sultra”pungkasnya. (IRN)