Bupati Trenggalek Berpesan Daging Hewan Kurban Prioritaskan Warga Kurang Mampu

TRENGGALEK, Nusantarapos.co.id – Hari raya idul adha atau hari raya kurban digunakan Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin untuk saling mengingatkan bahwa masyarakat kurang mampu wajib menerima daging hewan kurban terlebih dahulu.

Pembagian daging di hari raya idul adha atau biasa di sebut hari raya kurban diminta merata, terutama didahulukan kepada masyarakat yang dirasa tidak pernah menikmati makan daging atau kurang mampu.

“Pada momen hari raya kurban ini saya minta pembagian daging kurban didahulukan kepada masyarakat yang tidak pernah makan daging,” ucap Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Kamis (29/6/2023).

Pihaknya juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Trenggalek saat menyerahkan hewan kurban nya kepada Takmir Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek.

Untuk panitia, dirinya berpesan daging hewan kurbannya dibagikan dulu kepada masyarakat yang selama ini tidak pernah makan daging. Bahkan yang berkurban tidak usah pesan pesan, kepala atau bagian apapun.

“Saya lebih memaknai setiap momen Idul Adha mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Trenggalek untuk selalu mengobarkan semangat pengorbanan,” ungkapnya.

Perjuangan ini utamanya kalau berbicara sebagai insan manusia, rakyat Indonesia, sebagai ibu, sebagai masyarakat, maka ada banyak yang harus kita lakukan. Karena setiap keberhasilan itu tidak mungkin bila tanpa pengorbanan.

Selamat Idul Adha bagi masyarakat di Kabupaten Trenggalek. Semangat pengorbanan ini semoga bisa menjadi keberkahan bagi seluruh keluarga kita semua, lanjut tokoh perempuan itu.

“Satu pesan tersebut tolong di laksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh,” pungkasnya. (ADV)