Ratusan Polisi di Blitar Disiapkan Jelang Pengesahan Warga Baru Pencak Silat

Blitar, Nusantarapos – Polres Blitar Kota telah menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan proses jalannya acara pengesahan warga baru PSHT dan PSHW di Gedung Serbaguna Kota Blitar, tanggal 23 Juli 2023 mendatang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, sebanyak 600 petugas gabungan akan disiagakan di sejumlah titik yang di anggap rawan dan termasuk di area pengesahan warga baru d Jalan Sudanco Supriyadi Kecamatan Sananwetan.

“Petugas gabungan itu terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan lain sebagainya. Disamping itu, buat antisipasi nantinya juga akan ada bantuan anggota dari Polres tetangga,” ujarnya.

Argo menghimbau kepada seluruh warga PSHT dan PSHW yang akan disahkan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan mentaati segala aturan yang sudah ditetapkan demi menciptakan situasi keamanan lingkungan yang kondusif.

“Untuk para anggota yang ada di Polsek, juga diminta menggencarkan kegiatan patroli di wilayah sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kericuhan,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, nantinya Polres Blitar Kota akan meminta bantuan kepada jajaran kepolisian tetangga dan Polda Jatim untuk turut mengamankan kegiatan pengesahan warga baru PSHT dan PSHW di Kota Blitar.