Polisi Sahabat Anak, Polsek Selopuro Edukasi Bahaya Bullying

BLITAR, NUSANTARAPOS – Polsek Selopuro Polres Blitar melaksanakan program polisi sahabat anak di SDI Raudhatul Jannah, Kabupaten Blitar. Program polisi sahabat anak ini bertujuan agar bisa lebih dekat dengan anak anak dan memberikan edukasi tentang lalulintas dan lain sebagainya, Kamis (27/07/2023).

Program polisi sahabat anak di SDI Raudhatul Jannah Kabupaten Blitar ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Blitar Polsek Selopuro, Bripka Sony. Pada kesempatan itu, ia memberikan edukasi kepada anak anak tentang bahaya dan pentingnya menghentikan tindakan bullying.

Bripka Sony menuturkan kegiatan edukasi ini juga merupakan bagian dari upaya polisi dalam memberikan perlindungan dan peduli terhadap generasi muda. Selain itu, anak anak juga harus menyadari tentang dampak negatif dari tindakan bullying dan bagaimana menghentikannya.

“Kami berupaya untuk memberikan pemahaman kepada anak anak tentang dampak negatif dan pentingnya menghentikan tindakan bullying,” tutur dia.

Saat memberikan edukasi kepada anak anak di SDI Raudhatul Jannah, Bripka Sony menggunakan pendekatan yang ramah dan santai sehingga anak-anak merasa nyaman untuk bertanya dan berdiskusi tentang isu-isu tersebut. Melalui contoh-contoh kehidupan sehari-hari, Bripka Sony menggambarkan bagaimana perlakuan baik dan sikap saling menghormati dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi semua anak.

Tak hanya itu saja, Bripka Sony juga memberikan edukasi tentang berbagai bahaya lainnya, seperti bahaya narkoba, lalu lintas, dan kejahatan yang dapat mengancam keselamatan mereka. Upaya ini diharapkan dapat membuat anak-anak lebih peka terhadap potensi bahaya di sekitar mereka dan mampu mengambil langkah pencegahan yang tepat.

“Nggak hanya soal bahaya bullying yang kami sampaikan, tetapi juga soal bahaya narkoba, lalulintas hingga kejahatan agar anak anak itu bisa lebih peka dan paham,” katanya.

Kegiatan edukasi yang dilakukan oleh Bripka Sony ini mendapat apresiasi dari Kapolres Blitar melalui Kapolsek Selopuro, AKP Liestyo Nugroho. Ia mengaku bangga dengan Bripka Sony yang telah memberikan edukasi kepada generasi muda. Menurut dia, Bhabinkamtibmas Polsek Selopuro memegang peran penting sebagai jembatan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya anak-anak.

“Tentu saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bripka Sony. Karena melakukan pendekatan dengan anak anak itu harus tepat, jadi apa yang disampaikan bisa diserap oleh anak anak,” tambah dia.

Sekedar diketahui, anak-anak di SDI Raudhatul Jannah pun merespon positif kehadiran Bripka Sony dan edukasi yang diberikan. Mereka merasa lebih dekat dengan polisi dan memahami bahwa polisi bukanlah sosok yang menakutkan, tetapi sahabat yang dapat membantu dan melindungi mereka.