Bikin SIM di Polres Blitar Lebih Mudah, Masyarakat Bisa Jalani Pelatihan Lebih Dulu

Petugas kepolisian Polres Blitar memberikan edukasi kepada warga soal tata cara pembuatan SIM

BLITAR, NUSANTARAPOS – Polres Blitar memberikan kemudahan bagi masyarakat atau pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan memberikan fasilitas atau layanan berupa pelatihan terlebih dahulu sebelum melakukan ujian praktek yang sesungguhnya. Program itu bernama Solusi atau Semangat Optimis Lulus Ujian SIM.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Mursid Budi Hartanto mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan petunjuk kepada masyarakat dalam melaksanakan tes praktek ujian SIM yang terbaru. Selain itu, juga bisa membantu membantu masyarakat dalam meraih hasil yang memuaskan dalam ujian praktek SIM.

“Jadi ada tes drive nya dulu, sebelum mereka menjalani ujian praktek yang sesungguhnya. Ada kesempatan atau waktu untuk mereka melakukan latihan dulu, jadi biar gak gugup, trus nanti bisa lulus,” kata dia, Senin (07/08/2023).

Dijelaskan AKP Mursid, dengan adanya program ini diyakini bisa meningkatkan jumlah kelulusan ujian praktek SIM masyarakat atau pemohon, sekaligus meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Blitar. Tak hanya itu saja, program Solusi atau Semangat Optimis Lulus Ujian SIM menjadi langkah positif dari Satlantas Polres Blitar dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta membantu mereka meraih SIM dengan lebih mudah dan efisien.

“Harapan kami, mudah mudahan program semacam ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi warga Blitar,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, program Solusi yang dibuat oleh Satlantas Polres Blitar ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Mayoritas pemohon SIM di Polres Blitar, mengapresiasi kinerja Satlantas Polres Blitar dalam memberikan dorongan semangat dan panduan yang berharga bagi peserta ujian SIM.

Wartawan: Farra
Publisher: Joko